Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bedak merupakan bagian terpenting bagi wanita. Bahkan bagi setiap wanita, bisa menjadi kurang percaya diri jika tidak memakai bedak. Bedak membuat wajah wanita menjadi lebih cantik, terawat dan terlihat bersih. Tapi sayangnya tidak semua bedak justru berdampak baik bagi setiap wanita. Banyak bedak yang justru membuat kulit wanita menjadi rusak.

Cara Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Agar kulit berminyak tetap terlihat cantik, sebaiknya pilih bedak dengan tipe berikut ini:

  • Bedak Bayi

Ada baiknya bagi pemilik muka berminyak untuk memilih bedak bayi sebagai bedak sehari-hari. bedak bayi tidak membuat kulit iritasi terutama bagi kulit yang sensitif. Bedak bayi juga terbuat dari bahan yang aman sehingga baik digunakan setiap hari. Tekstur bedak bayi juga lebih ringan sehingga aman di kulit yang sensitif.

  • Bedak Non Wax

Sebaiknya pemilik kulit berminyak memakai bedak non wax. Maksudanya ialah bedak yang tidak mengandung lilin karena dapat menyumbat pori-pori di area kulit wajah. Tersumbatnya kotoran di dalam pori-pori wajah dapat membuat terjadinya jerawatan.

  • Bedak Tabur

Pilihlah bedak tabur sebagai bedak harian karena bedak tabur memiliki tekstur yang lebih ringan daripada bedak padat. Bedak tabur juga dapat mengurangi kadar minyak yang berlebihan di kulit wajah. Bedak tabur juga lebih awet digunakan sebagai riasan.

  • Bedak yang Sudah Berlabel BPOM

Sebaiknya Anda memilih bedak yang sudah berlabel BPOM. Sebab label tersebut merupakan label yang menandakan bahwa kosmetik yang Anda pakai itu aman. Terlebih bagi Anda yang memiliki keluhan kulit berminyak dan sensitif.

  • Bedak Khusus untuk Kulit Berminyak

Bedak khusus untuk kulit berminyak ialah bedak yang memang didesain oleh pabrik menyesuaikan jenis kulit berminyak. Sudah banyak merek bedak yang memproduksi bedak yang memang untuk kulit berminyak. Bedak jenis ini banyak mengandung oil control sehingga aman digunakan setiap hari.

  • Hentikan Penggunaan Bedak Jika Terasa Panas di Wajah

Sebaiknya hentikan pemakaian bedak jika sudah mulai terjadi alergi di area wajah seperti panas, gatal-gatal, dan terbakar. Jika ada tanda-tanda tersebut di area wajah bisa jadi karena tidak cocok kosmetik atau terjadi kontras dengan kulit wajah yang sensitif.

  • Pakai Bedak dengan Jenis Anti Kilap

Jika Anda sedang berada di toko kosmetik, beli saja bedak dengan jenis anti kilap. Biasanya mengandung banyak oil free sehingga tidak masalah jika dipakai oleh jenis kulit yang banyak berminyak. Setiap jenis kulit tentu ada tipe bedak yang bisa khusus dipakai.

Demikian informasi mengenai tips memilih bedak untuk kulit berminyak. Semoga bermanfaat bagi Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here