Tips Memilih Busana Lebaran yang Baik untuk Ibu Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Hari raya atau lebaran merupakan hari kemenangan dimana umat muslim seperti lahir kembali dalam keadaan suci karena telah melakukan puasa selama satu bulan lamanya. Kegiatan lebaran umumnya berisikan kegiatan yang tepat antara keluarga dan saudara saling silahturahmi untuk tujuan saling maaf memaafkan dan identik menggunakan pakaian dengan┬ámodel baju muslim terbaru. Hari lebaran juga terkadang juga disimbolkan dengan pakaian muslim model baru namun tidak diwajibkan seluruhnya umat islam mengenakan┬ámodel busana muslim modern┬átersebut.

Sebelum memilih baju yang akan Anda kenakan, sebaiknya Anda memperhatikan apakah baju tersebut cocok bagi Anda atau tidak. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasannya!

  1. Perhatikan warna pakaian. Warna cerah yang Anda kenakan dapat memberikan kesan ceria bagi Anda. Namun yang perlu Anda ketahui seorang ibu hamil pastinya akan mengalami perubahan fisik seperti bertambahnya berat badan. Untuk menyiasatinya sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang bewarna gelap seperti hitam, cokelat, biru muda dan sesuai selera Anda untuk memberikan kesan langsing pada Anda.
  2. Perhatikan ukuran pakaian. Tips selanjutnya adalah memperhatikan ukuran pakaian yang Anda kenakan. Dalam menggunakan celana, sebaiknya gunakan celana yang memiliki ukuran yang pas di badan. Jangan terlalu kebesaran ataupun kekecilan. Pastikan bahan pakaian yang Anda kenakan bersifat elastis. Karena bahan yang seperti itu dapat membantu ruang gerak Anda.
  3. Perhatikan motif pakaian Anda. Menggunakan pakaian yang bermotif menandakan seseorang tersebut suka berekspresi. Namun, dalam pemilihannya pun harus diperhatikan. Sebaiknya pilihlah motif baju dengan garis vertikal dengan gambar yang kecil. Ini akan memberikan kesan langsing pada tubuh Anda. Untuk acara formal, Anda dapat memadukannya dengan menggunakan blezer.
  4. Lihat dari segi kenyamanan. Kenyamanan merupakan salah satu faktor penting, di saat akan memilih model busana muslim bagi ibu yang sedang hamil. Pastikan terlebih dahulu Anda memakai sebuah kain yang bahannya adalah dari serat alam, supaya bisa memberikan arti kenyamanan yang baik. Dalam pemilihan bahan dengan kain yang kaos, serta kain dari katun sangat disarankan sekali sebab bisa menyerap keringat dengan baik. karena biasanya dari Ibu-ibu yang hamil lebih banyak berkeringat. Disamping itu, pilih saja bentuk busana muslim dengan ukuran yang begitu longgar serta dari modelnya tidak terlalu rumit. Dan perlu diperhatikan perut Anda tidak tertekan dari busana yang sedang dikenakan.
  5. Padu-padan dan di sesuaikan dengan penggunaan. Gaya busana muslim bagi ibu yang hamil, punya beragam bentuk dan variannya yang bisa disesuaikan melalui sebuah trik dan acara yang dapat dilakukan. Anda bisa mulai dengan memilih busana yang khusus begi muslimah, tentu yang rancangannya santai agar dalam pemakaian di keseharian dalam rumah masih tetap mecing. Model busana untuk seorang muslimah untuk Ibu-ibu yang sedang hamil, biasanya supaya dikenakannya nyaman, akan disesuaikan pada ukuran Ibu yang sedang hamil dengan ukurannya afak begitu lebih besar dari umumnya. Apabila Anda hendak menghadiri sebuahpesta, gunakan saja dengan sebuah gaya busana muslim saat ke pesta biasanya nuansa yang di berikan adalah yang elegan yang terpenting bisa mecing saja. Dan tambahkan beberapa aksen dari aksesori agar bisa menunjang sebuah penampilan anda.
  6. Beri sentuhan dengan warna (jangan takut tabrak warna). Perubahan dalam bentuk fisik seorang seorang perempuan yang sedang hamil, merupakan salah satu kendala dalam memilih busana muslim. Akan tetapai, hal tersebut tidaklah menjadi sebuah masalah besar sebab nyatanya Anda juga masih tetap bpunya tampilan yang begitu anggun. Yang terpenting dari segi pemilihan warna untuk busana bisa mecing dengan atasan dan bawahannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY