Tips Memilih Jenis Kondom

SehatFresh.com – Saat ini, semakin banyak jenis kondom di pasaran. Hal tersebut tentunya membuat para pengguna harus lebih paham dan teliti sebelum memilih kondom yang paling cocok untuk mereka. Cara penggunaan yang benar juga perlu dipahami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berhubungan intim dengan pasangan. Pemilihan kondom bisa ditentukan dari maksud dan tujuannya, apakah ingin menghindari penyakit menular seksual, untuk menunda kehamilan, atau ingin mencegah kedua hal tersebut.

Berikut ini tips memilih jenis kondom yang aman untuk Anda :

  • Pilih kondom yang bagus dengan standar kualitas ISO. ISO merupakan standar kualitas internasional dalam hal manajemen mutu di mana jika sebuah kondom telah berlogo ISO, berarti produk kondom tersebut telah memenuhi kualitas yang sudah ditetapkan. Produk kondom yang berlogo ISO jelas aman digunakan serta kualitasnya terjamin.
  • Kondom yang bagus biasanya nyaman digunakan. Sebagian dari Anda mungkin ada yang masih enggan menggunakan kondom dengan alasan kurang nyaman atau mengganggu kenikmatan bercinta. Mengingat fungsi kondom yang sangat penting sebagai pencegah kehamilan serta mencegah penularan virus penyakit kelamin, ini menunjukkan bahwa suka tidak suka, mau tidak mau, Anda tetap harus menggunakannya. Tidak semua kondom itu tidak nyaman bahkan beberapa kondom modern yang beredar di pasaran mampu memberikan stimulasi seksual yang berbeda dalam berhubungan intim sepertihalnya kondom bergerigi, kondom rasa, kondom ribbed, kondom getar, kondom ekstra tipis, kondom ekstra aman dan masih banyak lagi. Anda tinggal pilih mana ┬ákondom yang sesuai dengan gaya bercinta Anda, apakah kondom ekstra thin dengan sensasi kondom tipis tapi kuat, kondom bergerigi dengan sensasi menggelitiknya ataukah jenis yang lain.
  • Cek tanggal kadaluarsa. Cek tanggal kadaluwarsa kondom sebelum digunakan. Kondom yang lewat kadaluwarsa akan mudah sobek dan bocor ketika digunakan. Tanggal kadaluwarsa kondom bisa dilihat di kotak atau di pembungkus. Pastikan untuk memakai kondom yang baru saat akan berhubungan seks berikutnya jangan pernah memakai kondom bekas. Buka kondom dari pembungkusnya dengan hati-hati dan pastikan kondom tidak kering dan berlubang.

Pada umumnya, kondom dijual dengan harga terjangkau dan relatif aman digunakan. Di beberapa tempat, kondom bisa diperoleh secara gratis. Tidak seperti alat kontrasepsi lainnya yang butuh waktu untuk mengembalikan kesuburan, pemakaian kondom bisa dihentikan jika ingin segera memiliki anak. Ketika sudah memilih kondom yang tepat dan menggunakan cara yang benar dalam memakainya, maka manfaat yang didapat tentunya akan lebih maksimal.

Sumber gambar : www.youtube.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY