Tips Memilih Pakaian Lebaran yang Nyaman

SehatFresh.com РKetika lebaran, kenyamanan merupakan hal yang sangat diprioritaskan, sebab jika tidak nyaman kita tidak akan leluasa saat berkumpul atau mengunjungi rumah sanak saudara. Kenyamanan ini juga dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan ketika merayakan lebaran. Jika pakaian yang digunakan terlalu kecil atau kebesaran tentu mengganggu ruang gerak kita bukan? Nah yuk simak beberapa tips memilih pakaian berikut ini:

  • Tidak terlalu ketat

Pilihlah baju gamis yang tidak terlalu ketat saat dikenakan, karena walaupun saat ini banyak model gamis yang bisa Anda pilih, akan tetapi sebagai wanita muslim yang baik, jauh lebih baik apabila Anda memilih model baju gamis yang longgar, karena dalam Islam seorang wanita yang ingin menutup auratnya akan lebih baik apabila tidak mengenakan pakaian yang dapat memperlihatkan bentuk tubuhnya. Jadi, dengan memilih gamis yang memiliki ukuran sedikit lebih longgar, maka aurat Anda akan tertutupi sehingga anda akan dapat menjalankan cara berpakaian muslimah yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

  • Bahan Baju

Pilih bahan baju yang menyerap keringat. Pilih bahan yang nyaman seperti, katun atau sifon. Jangan memilih busana yang terbuat dari bahan organdi dan shantung karena bisa menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat. Walaupun nyaman, busana berbahan kaos terkesan terlalu santai untuk momen lebaran.

  • Model baju

Sesuai tema Idul Fitri, sebaiknya kenakan baju yang sopan. Tak perlu selalu memilih baju muslim, busana berpotongan longgar bisa juga mempercantik kamu di hari raya. Kaftan etnik dan maxi dress berlengan adalah beberapa model yang bisa jadi pilihan. Bagi kamu yang tidak memakai jilbab, memakai pashmina atau kerudung bisa jadi pelengkap penampilan.

  • Model dan warna

Untuk model dan warna, sebaiknya Anda memilih model dan warna gamis yang cocok dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda. Banyak sekali model dan warna gamis yang dapat dipilih, sehingga wanita muslim dapat memilihnya sesuai dengan seleranya. Akan tetapi, agar wanita muslim tersebut dapat terlihat cantik ketika memakai baju gamis tersebut, tidak ada salahnya apabila di sesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Setelah bentuk yang sesuai dengan tubuk, Anda juga harus dapat memilih warna yang kira-kira cocok dengan warna kulit tubuh Anda, hal ini bertujuan agar penampilan Anda menjadi lebih cantik untuk dilihat dan Anda juga akan menjadi nyaman saat mengenakannya.

Itulah beberapa informasi mengenai tips dalam memilih baju gamis yang nyaman untuk dikenakan, namun tetap sesuai dengan aturan dari cara berbusana muslim yang baik bagi wanita muslimah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda, sehingga ketika Anda mengenakan baju gamis, Anda akan menjadi lebih percaya diri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY