Tips memutihkan Selangkangan yang Hitam

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Wanita adalah mahluk yang selalu ingin tampil cantik dan sempurna. Mereka memperhatikan penampilannya sampai sedetail mungkin dari rambut sampai kaki, begitu pun soal ketiak dan selangkangan. Banyak wanita yang merasa tidak percaya diri karena memiliki selangkangan hitam. Walaupun bagian selangkangan adalah bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian, namun mereka pasti ingin tampil yang terbaik bagi suami.

Selangkangan hitam adalah hal yang normal dan bukan merupakan pertanda suatu penyakit. Hal itu disebabkan oleh berbagai faktor seperti sering mencukur bulu kemaluan, celana terlalu ketat, ketidakseimbangan hormon dan usia. Akan lebih baik lagi jika kita bisa melakukan suatu usaha untuk membuat selangkangan Anda lebih putih. Berikut adalah jenis makanan dan hal- hal yang dapat dilakukan untuk memutihkan selangkangan Anda:

  • Susu dan yogurt. Selain baik untuk kesehatan kulit, susu bisa dimanfaatkan untuk memutihkan selangkangan, caranya adalah dengan melakukan mandi susu. Selama ini memang dipercaya bahwa mandi susu dapat menghilangkan flek hitam dan memutihkan tubuh.
  • Kunyit. Seorang penyanyi professional acap kali mengonsumsi kunyit sebelum naik panggung karena kunyit dipercaya sangat berkhasiat untuk menjaga kualitas suara. Lebih dari itu, ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk mengatasi selangkangan yang hitam.
  • Baking soda. Mungkin Anda sudah pernah mendengar mengenai manfaat dari baking soda yaitu untuk memberikan rona merah pada bibir. Namun bukan hanya itu, ternyata baking soda memiliki manfaat lain yaitu untuk memutihkan selangkangan. Caranya dengan mencampurkan baking soda ini ke dalam air dan selanjutnya dioleskan pada selangkangan yang hitam. Namun jangan berlebihan di dalam menggunakan baking soda ini.
  • Kapur sirih. Kapur sirih yang dicampur dengan jeruk nipis atau lemon membantu Anda untuk menghilangkan selangkangan yang hitam. Cukup oleskan campuran tersebut beberapa menit dan ditunggu sampai mengering dan segera bilas dengan air hangat.

Beberapa tips tadi bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengurangi dan menghilangkan selangkangan yang menghitam. Dengan selangkangan dan seluruh tubuh yang bersih akan membuat Anda merasa semakin percaya diri terlebih di depan suami.

Bila Anda sudah memiliki selangkangan yang bersih dan putih tentunya hal tersebut patut membuat Anda bergembira. Namun, jangan dengan begitu Anda menjadi lalai dan tidak merawat kesehatan serta kebersihan tubuh terutama selangkangan. Anda bisa melakukan beberapa upaya pencegahan selangkangan hitam.

Sebisa mungkin, hindarilah pakaian yang terlalu ketat yaitu celana dalam dan jelana jeans mungkin. Selain itu, menggunakan bahan dari katun dan linen akan membuat Anda merasa nyaman juga mencegah selangkangan hitam.

Jangan biarkan selangkangan dalam kondisi lembab yang terlalu lama. Sehabis buang air, selalu keringkan selangkangan dengan tisu atau handuk. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memperoleh selangkangan yang bersih dan sehat. (AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here