Tips Mencegah agar Payudara tidak Kendur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seorang wanita biasanya ingin memiliki payudara yang ideal, berbagai macam cara dilakukan untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang memberikan rasa percaya diri. Secara alami, payudara wanita akan mengendur seiring dengan bertambahnya usia. Masalah yaitu banyak wanita muda yang mengalami pengenduran payudara dini yang seharusnya tidak terjadi pada masa tersebut.

 Namun, kebanyakan wanita tidak tahu bagaimana mencegah payudara kendur, untuk itu marilah kita cari tahu cara menghindari payudara kendur :

  • Menjaga berat badan Anda agar tetap ideal. Menjaga berat badan ideal sangat penting untuk bentuk payudara Anda. Berat badan ideal adalah kondisi yang sempurna untuk penampilan dan pertumbuhan payudara. Di masa pertumbuhan, wanita remaja yang memiliki berat badan yang ideal akan mendapatkan pertumbuhan payudara yang sempurna, dan wanita remaja seperti ini biasanya akan menikmati keuntungan memiliki payudara indah dan pengalaman menyenangkan di ranjang saat mereka sudah bersuami.
  • Gunakan bra yang cocok. Menggunakan bra yang cocok dan sesuai dengan kondisi payudara Anda merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah payudara kendur. Salah dalam memilih bra bisa menyebabkan payudara Anda tidak bisa tertopang dengan baik dan inilah yang menjadi cikal bakal Anda mendapatkan payudara kendur.
  • Hindari merokok. Merokok saat ini tidak hanya dilakukan para pria, wanita pun banyak yang melakukannya. Ternyata dengan merokok, asap rokok yang masuk dalam serat elastin dalam tubuh inilah yang menyebabkan kulit tampak kendur, karena asap rokok mengandung karsinogen. Kandungan karsinogen yang masuk pada serat elastin akan pecah di dalamnya dan menyebabkan kulit akan kendur, termasuk kulit di payudara.
  • Gunakan bra khusus olahraga. Saaat Anda sedang melakukan aktifitas olahraga. Karena pada saat berolahraga, payudara akan bergerak naik dan turun berulang saat bergerak, menyebabkan ligament coopers (pektineal) pada payudara akan meregang lebih dini. Payudara didukung oleh ligament, jika ligament tersebut meregang maka posisi normal payudara akan menurun.
  • Pastikan bentuk cup dapat menahan payudara dengan kuat. Jika payudara terlihat tenggelam di bagian bawah atau payudara mendesak keluar cup, maka Anda mungkin membutuhkan ukuran cup yang berbeda sehingga payudara dapat tertopang sempurna.
  • Berolahraga untuk membuat payudara tidak kendur. Payudara terdiri dari jaringan lemak, bukan otot. Namun untuk membuat payudara tetap bagus dan tidak mengendur, Anda dapat meningkatkan massa otot di bawah payudara dengan cara berolahraga. Jika otot di dada membesar, maka payudara akan terangkat ke atas.

Coba pelajari tips di atas untuk mencegah pengenduran payudara. Lupakan cream pembesar payudara sebagai metode untuk memperbesar payudara, karena hal tersebut tidak efektif dan bisa mengakibatkan bahaya zat kimia pada kulit payudara.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY