Tips Mengatasi Kerutan di Bawah Mata

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak wanita mengalami kegalauan saat mendapati kerutan di bagian bawah mata. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Tips apa saja yang dapat dilakukan untuk mengurangi kerutan di bawah mata?

Cara Menghilangkan Kerutan Mata Secara Alami

Sebagian perempuan mungkin akan menghabiskan banyak biaya agar dapat menghilangkan kerutan pada mata demi penampilan yang sempurna. Tahukah Anda dengan cara-cara alami berikut ini, kerutan mata dapat ditangani?

  • Manfaatkan Minyak Jarak

Minyak jarak atau castor oil merupakan minyak yang sangat kaya dengan moisturizer sehingga dapat berguna untuk melembabkan mata. Alhasil jika dipakai setiap hari maka kerutan di bawah mata bisa semakin hilang.

Cara pemakainnya mudah, oleskan minyak jarak di bagian bawah mata kemudian diamkan selama satu malah atau ditinggal tidur. kemudian bilas hingga bersih.

  • Buah Nanas

Buah nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang sifatnya antiradang. Bentuk alami antiradang ini disebut AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang fungsinya untuk mengatasi kerutan. Nanas pun banyak mengandung astringent yang dapat merangsang mengelupasnya kulit mati.

Cara pemakaiannya mudah, yaitu dengan menempelkan nanas di bawah mata selama 20 menit, kemudian percikkan air di bagian bawah mata. Lalu bilas hingga bersih. Ada baiknya menggunakan air panas untuk membilas kerutan mata untuk hasil yang maksimal.

  • Timun

Timun sangat terkenal dalam manfaatnya untuk mengilangkan kerutan di bagian bawah mata atau memudarkan warna hitam di area mata.

Cara memakainya ialah deng mendinginkan timun ke dalam kulkas, kemudian diiris bulatan. Tempelkan saja timun pada mata, diamkan selama 15 menit setiap harinya. Kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat terkenal dalam melembabkan kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk menghilangkan kerutan di area mata. Caranya mudah, panaskan saja minyak zaitun kemudian pijatkan pada area mata yang berkerut dalam kondisi hangat. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, kemudian bersihkan dengan air hangat.

  • Buah Alpukat

Alpukat banyak mengandung lemak sehingga dapat menambah nutrisi kulit dan menangani timbulnya kerutan di bawah mata. Caranya mudah, yaitu dengan mengiris tipis alpukat. Letakkan alpukat di bagian bawah mata yang berkerut, diamkan selama 15 menit.

Pastikan minyak alami dalam alpukat dapat menutrisi kulit sehingga kerutan dan lingkar hitam di area mata dapat memudar.

  • Putih Telur

Pakailah putih telur sebagai masker muka, khususnya pada bagian bawah mata, kemudian diamkan hingga kering dan mengeras. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  • Air Mawar

Anda juga bisa merimbang mata dengan air rendaman mata dan lakukan selama dua hari sekali, sehingga mata kerutan bisa teratasi.

Demikian informasi mengenai kerutan di bawah mata, semoga bermanfaat untuk kecantikan mata Anda. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here