Tips Mudah Turunkan Berat Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tampaknya masalah berat badan yang berlebih tidak hanya dialami oleh wanita. Pria pun akan mulai khawatir jika perutnya mulai buncit atau terjadi penumpukan lemak di salah satu atau di tubuh mereka. Tak kalah repot dengan wanita, pria juga melakukan beberapa metode agar mendapatkan tubuh ideal yang di idamkan para kaum hawa.

Memang tidak dipungkiri bahwa ukuran tubuh ideal adalah salah satu tampilan yang harus dimiliki oleh pria. Karena dengan tubuh yang ideal, pria akan tampil lebih percaya diri baik di dalam lingkungan ataupun ketika berusaha untuk mendapat hati si wanita idaman.

Berat badan yang baik atau ideal adalah jika berat badan yang dihasilkan sesuai dengan keseimbangan tinggi badan, lingkar pinggang, lingkar panggul dan lingkar lengan atas. Apabila ada penumpukan lemak pada bagian-bagian tersebut, awalnya anda pasti akan merasa berat badan anda naik tanpa mengkhawatirkan perubahan bentuk tubuh. Tetapi anda perlu berhati-hati, jika timbunan lemak dalam tubuh semakin banyak dan melebihi 20% maka akan menyebabkan perubahan bentuk tubuh anda atau terjadi kegemukan. Oleh karena itu anda harus menjaga keseimbangan bagian-bagian tubuh tersebut.

Setelah anda mengetahui berat badan yang ideal harus mempertahankan keseimbangan tubuh, pasti anda mulai mencoba beberapa cara agar dapat menurunkan berat badan. Namun tidak jarang anda sering keliru atau jenuh sehingga berhenti melakukan cara tersebut. Tetapi jangan khawatir atau bingung. Anda dapat melakukan trik mudah untuk menurunkan berat badan seperti berikut ini :

  1. Minum air putih

Bagi anda yang pusing harus memakai obat penurun berat badan yang mana, kini anda tidak perlu pusing. Ada cara yang lebih mudah yaitu air putih. Air putih justru tidak membutuhkan biaya mahal dan salah satu cara menurunkan berat badan yang sehat serta minim risiko. Ada beberapa cara menurunkan berat badan dengan air putih. Pertama, dianjurkan bagi anda untuk mengonsumsi 2 sampai 4 gelas air hangat-hangat kuku pada pagi hari. Kedua, sebelum makan, entah itu sarapan, makan siang ataupun makan malam, minum 2 gelas air putih. Setelah itu baru mengonsumsi makanan seperti biasa.

  1. Melakukan pola makan vegetarian

Tidak salah jika anda melakukan cara yang satu ini, yaitu menjadi vegetarian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh British Medical Association, para vegetarian cenderung lebih ramping dengan berat badan yang mendekati berat badan ideal dan memiliki rata-rata obesitas yang rendah. Selain mendapatkan tubuh ideal, dengan metode pola makan vegetarian anda sekaligus akan terhindar dari obesitas dimana dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan lain sebagainnya.

  1. Asupan makanan yang tepat

Jika anda tipe orang yang tidak bisa melakukan pola makan vegetarian, anda cukup mengatur asupan makanan yang tepat saja. Anda dapat mengatur asupan makanan dengan mengonsumsi buah, sayur-sayuran, karbohidrat, biji-bijian, jika perlu konsumsi protein nabati ketika anda menghindari asupan protein hewani. Anda masih boleh mengonsumsi protein hewani seperti daging namun dalam takaran yang wajar atau tidak berlebihan.

  1. Tetapkan target

Dengan membuat target akan memicu semangat anda mendapatkan berat badan yang diinginkan. Mungkin anda akan merasa berat di awal menuju target, tetapi cobalah untuk menjalani cara ini, setelah melakukannya anda pasti akan mengetahui efek baik dari cara ini.

Itulah trik yang dapat anda gunakan. Semoga bermanfaat dan efektif untuk menurunkan berat badan anda. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY