Tips Nyaman Berhubungan Seks Jika Sedang Sakit Pinggang

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menurut Michael R. Mark seorang perwakilan dokter dari American Academy of Orthopaedic Surgeons menyatakan bahwa sakit pinggang merupakan suatu kondisi yang penting untuk dibahas. Sebab sebagian orang tidak menyadari jika kondisi ini menjadi salah satu penyebab kerenggangan pasangan untuk melakukan hubungan seks. Selain itu, apabila sedang mengalami nyeri punggung sebagian orang pun menolak untuk melakukan hubungan seks dalam posisi tertentu sehingga dapat memperparah rasa sakitnya. Selain itu sakit pinggang kronis menyebabkan depresi yang  membuat gairah seks dan rasa percaya diri anda menurun.

Beberpa tips yang bisa anda lakukan untuk melakukan hubungan seks jika anda atau pasangan sedang mengalami sakit pinggang, diantaranya :

  1. Bicarakan kondisi ini dengan pasangang

Membiacarakan kondisi sakit pinggang dengan pasangan merupakan suatu keterbukaan atas keluhan yang sedang anda alami karena salah satu kunci utama kenyamanan dan keamanan saat berhubungan seks yaitu kelancaran komunikasi anda dengan pasangan. Tindakan ini akan membuat anda dan pasangan berkompromi untuk menentukan kapan dan posisi seks yang dapat meringankan sakit pinggang anda.

  1. Atur posisi

Sebagian posisi bercinta dapat menyebabkan cedera sehingga apabila anda sedang sakit pinggang sampaikan kepada pasangan rasa kurang nyaman anda. Jangan memaksa diri untuk meneruskan bercinta dengan posisi yang membuat anda tidak nyaman karena hal tersebut akan membuat sakit pinggang anda bertambah parah. Beberapa posisi yang bisa anda lakukan yaitu terlentang, pangan menahan punggung pasangan yang sedang sakit pinggang, posisi miring, posisi tengkurap, berlutut, bertumpu pada tangan dan kaki, dan duduk.

  1. Jangan terburu-buru

Sebaiknya pada saat melakukan hubungan seks dilakukan dengan santai dan jangan terburu-buru agar anda bener-bener bisa lebih puas dan terasa nikmat. Sesekali anda lakukan foreplay sebelum menuju menu utama seperti mencium, memeluk dan memijat pasangan, hal ini dilakukan untuk membantu anda dan pasangan lebih rileks. Tindakan tersebut berfungsi untuk mempersiapkan miss V menerima penetrasi mr P. Biasanya nyeri pada miss V diakibatkan karena  mendapat paksaan penetrasi  dari Mr P  sebelum miss V mengeluarkan cairan.

  1. Gunakan alas yang nyaman

Mengalami gangguan pada punggung akan berpengaruh pada aktivitas bercinta anda, untuk itu jika anda mengalami kondisi ini jangan sekali-kali bercinta di permukaan yang keras karena dapat menyebabkan sakit pinggang anda menjadi semakin parah. Sebaiknya anda gunakan permukaan alas yang nyaman dan empuk, jika perlu gunakan penyanggang pada bagian tubuh yang terasa sakit agar sakit pinggang anda tidak semakin parah dan hubungan seks anda dan pasangan tetap dalam posisi yang rileks.

Menurut Dr Djoko Listiono Linggo Sp.BS seorang ahli bedah syaraf di Rumah sakit Pertamina, Jakarta mengatakan bahwa pada saat melakukan hubungan seks punggung bagian bawah akan lebih banyak bergerak. Apabila anda mengalami nyeri punggung yang berat anda masih bisa melakukan hubungan seks asal dengan cara dan posisi yang benar. Untuk mengurangi rasa sakit sebaiknya anda mengistirahatkan punggung sejenak, mengompres dengan air hangan dan memberikan terapi. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here