Tips Sehat untuk Mendapatkan Kehidupan Seks yang Menyenangkan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi beberapa pasangan yang sudah lama menikah pasti akan mulai muncul masalah yang menganggu kehidupan seksualnya, baik pria maupun wanita.

Pada wanita biasanya akan mengalami gangguan berupa gairah seks yang rendah dan jarang orgasme. Sedangkan pada pria yaitu berupa disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dan gangguan prostat atau kehilangan gairah seks.

Munculnya beberapa masalah tersebut membuat pasangan anda merasa bahwa kehidupan seksualnya tidak lagi menyenangkan dan cenderung menjadi cuek terhadap aktivitas seksual.

Sebenarnya ada satu cara yang dapat anda lakukan agar kehidupan seks anda tetap terasa menyenangkan walaupun sudah lama menikah ataupun mendapat permasalahan seks. Caranya yaitu dengan menjaga kesehatan dan gaya hidup mulai dari sekarang.

Dengan menjaga kesehatan sejak dini, anda akan terhindar dari kemungkinan penyakit-penyakit yang muncul di masa datang. Karena anda sudah merubah kebiasaan sehari-hari anda menjadi lebih baik dari sekarang. Berikut beberapa tips sehat yang dapat anda lakukan agar kehidupan seks anda teras menyenangkan:

  1. Hindari rokok

Dari segi apapun merokok merupakan hal yang tidak baik. Begitu juga untuk kesehatan seksual. Dengan merokok dapat mempengaruhi kemampuan ereksi penis dan menurunkan kualitas sperma. Ketidakmampuan ereksi tersebut diakibatkan zat-zat yang terkandung dalam rokok membuat penyempitan pembuluh darah sehingga darah akan sulit mengalir ke bagian penis. Jadi sebaiknya anda berhenti merokok.

  1. Kurangi minuman beralkohol

Alkohol juga dapat menjadi masalah dalam kehidupan seks anda. Mungkin beberapa orang yang suka minum alkohol akan beralasan dengan meminum alkohol dapat mendorong suasana hati untuk bercinta. Namun, minum minuman keras terlalu banyak justru berakibat sebaliknya. Salah satunya dapat menimbulkan perubahan pada hormon seks pria yang dapat menurunkan gairah seks.

  1. Perhatikan konsumsi obat anda

Ketika anda sakit pasti akan diberi berbagai macam jenis obat dan biasanya harus dihabiskan. Sebaiknya perhatikan obat yang anda konsumsi, karena ada beberapa jenis obat-obatan yang bereaksi terhadap penyakit, tetapi juga dapat mempengaruhi organ seksual. Itulah alasan kenapa obat tertentu dapat menganggu kehidupan seksual.

  1. Rileks

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa orang dewasa memiliki aktivitas yang begitu padat. Tetapi lebih baik jika anda meluangkan waktu anda untuk rileks dan tenang. Seperti mengobrol dengan keluarga atau sekedar menonton televisi. Karena aktivitas yang terlalu banyak dapat menyebabkan stress. Dimana stress dapat menimbulkan gangguan seks.

  1. Perbaiki kualitas tidur

Yang perlu anda lakukan untuk memperbaiki kualitas tidur yaitu dengan tidur paling tidak 6 jam sehari.

  1. Hadapi masalah yang ada dengan santai

Dengan sikap santai tetapi tidak meremehkan masalah yang anda hadapi dapat berefek baik terhadap kehidupan seks anda. Sebaliknya jika anda menghadapi masalah dengan cara yang rumit justru menganggu kehidupan seksual anda. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here