Tips untuk Mendapatkan Perut Ideal atau Sixpack

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Perut buncit adalah masalah yang dihadapi oleh banyak orang terutama pria dewasa. Perempuan pada umumnya lebih suka pria dengan perut yang ideal dan sixpack. Hal ini menandakan bahwa pria berotot dengan perut sixpack memiliki gaya hidup sehat, terkesan tidak malas dan memiliki kesan gagah. Perut buncit sendiri disebabkan oleh adanya penumpukan lemak di perut. Bukan hanya mengganggu penampilan, penumpukan lemak di perut juga telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung. Mendapatkan perut sixpack bukanlah hal yang tidak mungkin. Anda hanya perlu komitmen dan kerja keras. Berikut adalah 3 kunci utama untuk mendapatkan perut sixpack:

  • Menjaga Pola Makan

Diet bukan berarti mengurangi makan, namun mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Untuk memenuhi syarat pertama mendapatkan perut sixpack, Anda harus mulai mengurangi lemak tubuh. Caranya, dengan mengurangi asupan kalori dalam makanan sehari-hari. Menetapkan jumlah kalori harian dan pengurangan lemak memegang peranan penting untuk mendapatkan perut sixpack. Jika Anda serius ingin membentuk perut sixpack, Anda perlu mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak tinggi, junk food, softdrink dan minuman tinggi kalori. Makanlah lebih banyak buah dan sayuran, terutama makanan berkalori nol. Targetkan untuk mengurangi asupan 500 kalori per hari. Kurangi makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi. Perbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi dan karbohidrat kompleks. Minunm teh hijau tanpa gula di pagi atau malam, atau Anda dapat menambahkan gula rendah kalori.

  • Latihan kardio

Latihan kardio adalah olahraga yang ampuh membakar lemak. Menurunkan kelebihan berat badan sebelum masuk ke pembentukan otot perut diperlukan. Lakukan beberapa bentuk latihan kardio dengan konsisten untuk pengurangan berat badan. Latihan kardio merupakan latihan yang tepat untuk meningkatkan pembakaran lemak tubuh. Latihan kardio tersebut antara lain futsal, basket, renang, dan bersepeda. Lakukan latihan kardio setidaknya 20-30 menit untuk intensitas tinggi dan 45-60 menit untuk intensitas sedang. Tidak perlu setiap hari, cukup 3-5 kali dalam seminggu. Latihan kardio yang dilakukan secara konsisten dapat meningkatkan metabolisme tubuh mempercepat pembakaran lemak tubuh.

  • Latihan perut

Latihan otot perut bertujuan untuk meningkatkan massa otot di bagian perut. Sit up membantu untuk membentuk dan mengencangkan otot-otot. Berbagai jenis sit up yang bisa dijadikan pegangan, seperti sit up setengah, sit up vertikal, dan sebagainya.  Sit up adalah jawaban untuk bertanya bagaimana mendapatkan perut sixpack. Tidak lupa untuk melakukan peregangan  ketika sit up. Peregangan otot akan membantu merelaksasi tubuh dan pembentukan otot setelah latihan. Latihan efektif lainnya untuk melatih otot perut adalah crunch, leg raise, squat, dan masih banyak lagi. Lakukan latihan tersebut minimal 3 set dengan 8-10 repetisi 3-5 kali seminggu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY