Tips untuk Meningkatkan Masa Otot Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Siapa yang tidak menginginkan memiliki tubuh yang ideal? Kebanyakan pria juga menginginkan hal tersebut. Mereka melakukan berbagai upaya untuk memiliki tubuh yang kekar dan berisi. Mengikuti fitness dan mengkonsumsi jenis makanan tertentu diharapkan bisa membantu mereka mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dan meningkatkan masa otot. Kadang motivasi mereka adalah untuk menarik perhatian lawan jenis.

Selain itu, dengan memiliki tubuh yang kekar, ada beberapa orang juga yang bertujuan agar dapat terhindarkan dari hal yang buruk dan merupakan perlindungan bagi diri sendiri apabila mereka membutuhkan kekuatan fisik.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan massa otot pria seperti yang akan dibahas berikut ini.

  • Latihan beban. Jika Anda pernah mengikuti klub fitness maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan alat- alat seperti barbell atau alat fitness yang dilengkapi dengan kabel dan katrol. Alat- alat fitness tersebut merupakan latihan beban yang berguna melatih kekuatan otot.
  • Konsumsi banyak protein. Bagi seorang pria yang menginginkan untuk meningkatkan massa ototnya, maka kandungan protein diperlukan untuk membantu pembentukan otot dalam tubuh. Kandungan karbohidrat serta protein yang cukup akan membantu memulihkan energi dan berfungsi dalam perbaikan serat otot.
  • Konsumsi banyak kalori. Bagi seorang pria yang mengingikan untuk melatih massa ototnya, mereka memerlukan lebih banyak kandungan kalori daripada yang dibutuhkan orang lain. Dengan kalori yang cukup, tubuh bisa melakukan pembakaran dan juga berfungsi untuk memperbaiki serat otot selain itu juga bermanfaat untuk tumbuhnya otot baru.
  • Konsumsi air putih yang cukup. Bagi seorang pria yang ingin meningkatkan massa ototnya, maka konsumsi air putih yang cukup adalah suatu keharusan yang tidak boleh ditinggalkan. Banyak latihan dan olahraga akan membuat tubuh Anda dehidrasi maka Anda memerlukan lebih banyak asupan air putih. Air putih memang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh seperti membuang racun dalam tubuh serta membantu proses metabolisme dalam tubuh.
  • Konsumsi makanan dengan lemak tak jenuh. Jika Anda sedang dalam upaya untuk meningkatkan massa otot, satu hal yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan berlemak. Namun, jangan salah, bukan sembarang lemak yang bisa Anda konsumsi melainkan hanya lemak tak jenuh saja. Dengan mengonsumsi lemak tak jenuh akan membantu meningkatkan produksi testosterone serta mencegah rusaknya otot.
  • Istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup, semua usaha latihan kita tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna. Karena walaupun Anda rajin melakukan latihan di tempat Gym namun saat yang terbaik untuk otot kita tumbuh adalah saat kita tidur dan beristirahat.

Nah, demikian tadi adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk meningkatkan massa otot Anda. (AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here