Tujuh Bentuk Payudara dan Pemakaian Bra yang Sesuai

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seperti yang diketahui jika bentuk payudara setiap perempuan berbeda-beda. Selain soal ukuran dan kepadatan, setidaknya ada tujuh bentuk payudara yang berbeda dimiliki perempuan di seluruh dunia. Seperti yang dirangkum dri berbagai sumber, berikut ini 7 bentuk payudara dan pemakaian bra yang sesuai.

Payudara berbentuk bulat

Seorang wanita apabila memiliki payudara yang tampak sama-sama penuh baik di bagian bawah dan atas, itu berarti wanita tersebut memiliki payudara bertipe bulat. Wanita yang memiliki bentuk payudara seperti ini, tidak membutuhkan bra yang bisa menstruktur payudara miliknya.

Wanita dengan payudara berbentuk bulat juga tidak memerlukan bra dengan bantalan empuk di sisi bawah ataupun luar. Hal itu dikarenakan dengan bra biasa, payudara berbentuk bulat telah terlihat baik.

Payudara bertipe timur–barat

Bagi wanita cobalah lihat kedua puting, apakah mengarah ke luar payudara? Apabila demikian, maka wanita tersebut tergolong memiliki payudara Timur–Barat atau East West. Selain itu wanita yang memiliki puting tak jelas-jelas mengarah ke luar namun payudara kanan dan kiri berjauhan sehingga tidak mengumpul di tengah, itu juga termasuk pada golongan pemilik bentuk payudara ini.

Pemilik bentuk payudara Timur–Barat disarankan untuk menggunakan t-shirt bra yang dapat membantu membentuk payudara. Tujuannya agar payudara bisa terkumpul di bagian tengah, sehingga terlihat indah.

Payudara bertipe side set

Payudara bebentuk side-set memiliki ruang luas di area tengah, namun dengan bentuk yang lebih besar. Bra berjenis plunge dianggap cocok digunakan oleh wanita yang memiliki bentuk payudara side-set. Bra dengan bentuk ini akan menarik sisi kiri dan kanan payudara, sehingga bisa bersatu di bagian tengah.

Payudara bertipe tear drop

Bentuk payudara tear drop atau tetesan air terjadi apabila bagian atas payudara tidak terlalu penuh, namun bagian bawah membulat. Pemilik payudara ini tergolong beruntung, karena cocok menggunakan model bra apapun.

Payudara bertipe slender

Jenis payudara ini terjadi apabila bentuknya ramping, dengan bagian bawah berisi sedangkan bagian atas lebih langsing. Ciri-ciri lain payudara jenis ini apabila panjangnya lebih besar, dari pada lebarnya. Umumnya pemilik payudara jenis ini cocok mengenakan ukuran cup bra yang kecil. Selain itu cocok pula menggunakan plunge bra dengan bantalan, sehingga payudara lebih terangkat.

Payudara bertipe asimetris

Wanita yang tergolong bertipe asimetris apabila salah satu payudaranya lebih besar dari yang lain. Wanita pemilik berbentuk simetris bisa menggunakan bra dengan bantalan secukupnya, di salah satu payudara saja.

Payudara bertipe lonceng

Payudara berbentuk lonceng sebenarnya hampir mirip slender. Hanya saja dengan bentuk yang sama, wanita pemilik payudara lonceng ukurannya lebih besar. Pilihlah bra yang punya penyangga sempurna, namun tidak memiliki terlalu banyak bantalan. Pasalnya apabila terlalu banyak bantalan, dapat membuat payudara terlihat ‘menyembul’ dari ‘tempatnya’. (APt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY