Tujuh Hal Ini Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Pada Remaja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masa remaja merupakan masa-masa dimana seorang anak sedang beralih tumbuh dewasa. Pada masa ini banyak remaja yang mengalami aktifitas yang banyak sekali. Apabila kesehatannya tidak dijaga tentu akan mengalami berbagai macam penyakit. Hal ini tentu dapat mengganggu eksistensi yang sedang dibangun, maka dari itu beberapa hal ini dapat kamu praktekkan untuk dapat meningkatkan kekebalan tubuh, seperti :

  1. Konsumsi Vitamin

Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin secara rutin hal ini penting sebagai asupan untuk tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh anda. Vitamin A, C, D dan E sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk vitamin D anda dapat berjemur di bawah matahari dikala pagi. Vitamin D sangat baik untuk melawan berbagai macam virus yang masuk kedalam tubuh.

  1. Konsumsi Protein

Tidak hanya vitamin, protein sangat berguna bagi tubuh. Protein terdapat pada jenis ikan dan telur, protein mengandung asam amino yang baik untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh.

  1. Konsumsi Bakteri Baik

Bakteri yang terkandung pada yakult dan yoghurt sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Selain itu saat ini pada kalangan remaja terkenal pula kefir. Kefir juga mengandung bakteri baik yang berguna untuk tubuh.

  1. Konsumsi Air Putih

Obat dari segala penyakit adalah air putih, pepatah itu mungkin benar. Mengingat khasiat dari air putih juga sangat banyak. Salah satunya adalah membuang racun dari dalam tubuh. Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumsi 2 liter air setiap hari.

  1. Olahraga Teratur

Olahraga dapat mengurangi berbagai macam resiko penyakit. Selain itu olahraga dapat membuat lebih fresh dan terhindar dari stress. Lakukan olah raga secara teratur, karena tidak diperlukan banyak biaya tentunya olahraga merupakan pilihan yang bagus, bukan?

  1. Hindari Meminum Banyak Obat

Baru flu sedikit sudah minum obat? Baru begadang sedikit sudah minum obat sakit kepala? Mulai sekarang, hindari kebiasaan seperti itu karena dapat melemahkan imun yang ada pada tubuh. Usahakan untuk menggunakan obat herbal terlebih dahulu sebelum beralih kepengobatan kimia.

  1. Berhenti Merokok

Masih remaja sudah merokok? Sebaiknya hentikan kebiasaan itu sebelum berlanjut dan sulit dihentikan. Selain membuang uang merokok juga dapat melemahkan sistem imun. Terbukti, orang yang mengkonsumsi rokok dalam jangka panjang memiliki resiko besar terkena berbagai macam penyakit mematikan. (NIA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY