Tujuh Tips Mengurangi Lemak Pada Payudara

SehatFresh.com – Payudara merupakan aset berharga bagi setiap wanita. Bentuk payudara yang besar hampir selalu diidentikan dengan keindahan. Padahal, payudara yang terlalu besar menyimpan banyak lemak. Lemak ekstra pada payudara dapat menyebabkan nyeri punggung, payudara menjadi kendur serta berdampak negatif terhadap postur tubuh, tingkat kepercayaan dan daya tarik.

Oleh karena itu, bila Anda memiliki ukuran payudara “besar”, disarankan untuk menguranginya. Lemak semakin mengendap di payudara jika berat badan bertambah. Hal utama yang berkaitan dengan pengurangan lemak payudara adalah dengan menurunkan berat badan. Penurunan berat badan secara otomatis akan mengurangi juga lemak payudara. Penurunan berat badan untuk mengurangi lemak dalam payudara bisa dimaksimalkan dengan berbagai cara, seperti :

  1. Push up

Salah satu cara terbaik untuk menambah kekencangan payudara adalah latihan dada. Secara keseluruhan, ini akan membantu mengencangkan payudara dan mengurangi timbunan lemak berlebih di sekitar dada. Latihan ini bisa dilakukan 20-30 menit setiap harinya.

  1. Yoga

Yoga tidak hanya membantu menenangkan dan mendamaikan pikiran. Latihan yoga secara rutin juga dapat membantu mengurangi lemak pada payudara secara alami serta mengencangkan otot tubuh.

  1. Aerobik

Latihan aerobik dapat mempercepat tingkat metabolisme, yang pada gilirannya mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Lakukanlah latihan aerobik seperti berenang dan bersepeda selama 30 menit, setidaknya empat kali dalam seminggu.

  1. Kardio

Selain mengencangkan payudara, kardio juga efektif membakar lemak. Jika ingin melakukan latihan kardio seperti berlari, menari atau melompat, sebaiknya menggunakan bra yang tepat sehingga payudara tidak banyak memantul. Lakukanlah latihan sedikitnya 45 menit sehari lima kali dalam seminggu.

  1. Konsumsi makanan sehat

Penurunan berat badan yang sehat didukung dengan makanan yang tepat. Diet seimbang akan membantu manajemen berat badan yang tepat. Junk food dan gorengan hanya menambahkan berat badan. Kurangi asupan daging dan makanan berlemak, tingkatkanlah konsumsi buah dan sayur setiap harinya.

  1. Kenakan bra yang tepat

Mengurangi lemak payudara dan membentuk payudara yang kendur dapat dilakukan dengan mengenakan bra yang tepat, yaitu tidak terlalu ketat atau longgar.

  1. Pijat payudara

Pijat pada bagian payudara dapat membantu membakar lemak payudara. Sebelum Anda melakukan pemijatan payudara, siapkan lotion pijat yang lembut dan berbahan aman agar terhindar dari iritasi.

Cara instan untuk mengurangi lemak payudara adalah operasi, namun biayanya terbilang mahal. Selain itu, telah tersedia juga pil untuk mengecilkan payudara. Namun, obat-obatan bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi payudara. Karena bagaimana pun yang alami itu lebih baik.

Sumber gambar : www.agenpembesarpayudara.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY