Tujuh Zona Erotis Wanita

SehatFresh.com – Zona erotis atau zona erogen (erogenous zone) adalah area khusus pada tubuh pria dan wanita yang mampu membangkitkan hasrat dan kenikmatan seksual. Titik rangsang wanita ternyata tidak hanya pada payudara atau area genital saja, masih ada banyak area rangsang lainnya, yang mana area tersebut memiliki banyak ujung syaraf yang peka. Hal ini membuat rangsangan apa pun yang dilakukan area tersebut menjadi cepat ditangkap oleh otak dan secara langsung diterjemahkan sebagai rangsangan. Sentuhan, belaian, rabaan, ciuman, dan sapuan lidah pada area tersebut dapat membuat gairah seks semakin memuncak.

Pada wanita, beberapa yang menjadi zona erotisnya antara lain :

  1. Bibir
    Sentuhan lembut pada bibir dapat membuat pasangan semakin bergairah. Selain itu, selaput lendir di mulut dapat ditembus hormon-hormon testosteron yang dibawa pria ke dalam mulut wanita melalui ciuman. Testosteron inilah yang meningkatkan gairah pada wanita, sehingga wanita menginginkan hal yang lebih dari sekadar ciuman.
  2. Telinga
    Selain dapat menerima rangsangan verbal seperti rayuan nakal, telinga juga memiliki banyak ujung syaraf dan dekat dengan pusat syaraf. Sedikit saja rangsangan pada telinga bisa semakin memanaskan gairah pasangan.
  3. Leher
    Menurut konselor pernikahan Dr Vrinda Vohra, dari India, area di sekitar leher hingga bahu merupakan zona erotis yang paling sering diabaikan. Padahal, mayoritas pria dan wanita benar-benar terangsang oleh rangsangan pada daerah leher hingga ujung tulang belikat mereka. Bahkan ‘permainan lembut’ di sekitar leher bisa membuat pria maupun wanita merasakan orgasme.
  4. Payudara
    Payudara wanita merupakan area bermain yang menyenangkan bagi para pria. Menurut Yvonne K. PhD, penulis buku “Touch Me There”, kulit yang berada di bagian dada lebih sensitif dan sangat peka akan sentuhan ketimbang di bagian lainnya. Bulu-bulu halus yang terdapat di sekitar areola juga berfungsi menghantarkan rangsangan ke seluruh tubuh.
  5. Perut
    Bagian pusar dan garis di tengah menuju perut bagian bawah merupakan titik erotis, terutama pada wanita. Bahkan disebut-sebut pusar dan klitoris memiliki banyak persamaan, karena ketika keduanya terhubung oleh saraf yang sama ketika dewasa.
  6. Paha dalam
    Semakin dekat dengan organ intim, semakin mudah pula pasangan terangsang. Baik pria ataupun wanita, mereka akan mudah merasa terangsang apabila bagian lipatan pahanya disentuh.
  7. Genital
    Area genital merupakan area yang tak perlu diperdebatkan lagi. Karena area ini memang menjadi tujuan akhir ketika bercinta. Meski demikian, Anda bisa memanfaatkannya ketika foreplay dengan berbagai cara. Kuncinya hanya satu, lakukanlah dengan lembut.

Agar lebih memuaskan pasangan, jangan ragu untuk bertanya padanya apakah ia menikmati yang Anda lakukan, atau malah ia menginginkan Anda merangsang bagian lain yang lebih menyenangkan agar bisa mencapai orgasme.

Sumber gambar : panduantipscewek.wordpress.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY