Vitamin Untuk Elastisitas Kulit

SehatFresh.com – Kulit yang sehat dan terawat merupakan aset wanita yang perlu dijaga. Memiliki kulit yang sehat, kenyal dan bercahaya tentu merupakan dambaan setiap wanita. Penampilan kulit yang Anda miliki ketika Anda masih muda pada umumnya masih kenyal dan kencang.Namun, seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan semakin kehilangan elastisitasnya sehingga dapat menimbulakan kerutan, keriput dan kulit menjadi terlihat kusam. Begitu banyak cara yang telah dilakukan kaum wanita guna untuk mengembalikan tingkat elastisitas kulit, salah satunya dengan cara operasi plastik. Padahal ada sumber alami dari makanan yang bisa mengembalikan elastisitas kulit yaitu dengan memerhatikan asupan vitamin alami dari makanan yang Anda konsumsi.

Berikut ini beberapa vitamin yang bermanfaat untuk menjaga tingkat elastisitas kulit:

Vitamin E
Vitamin E salah satu vitamin yang berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Selain itu vitamin ini dapat berfungsi juga sebagai antioksidan yang menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh. Vitamin ini dapat diperoleh dari kacang-kacangan dan minyak zaitun.

Vitamin C
Vitamin C bermanfaat dalam proses detoksifikasi, yamg mampu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh. Hal ini meningkatkan produksi kolagen dan jaringan baru, sehingga meningkatkan elastisitas kulit. Contoh sumber vitamin C adalah jeruk, lemon dan anggur.

Vitamin A
Selain baik untuk kesehatan mata, vitamin A juga memiliki sifat antioksidan yang dapat menghambat penuaan pada kulit dan menjaga elastisitas kulit dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, vitamin A juga membuat kulit lebih tahan terhadap beberapa penyakit kulit. Namun, harus berhati-hati terhadap dosis yang digunakan, karena keracunan vitamin A sangat berbahaya bagi kulit. Vitamin A dapat Anda peroleh dari wortel, lobak, dan bayam.

Vitamin B
Vitamin B sangat penting untuk retensi kelembaban kulit. Vitamin ini sering digunakan untuk mengobati beberapa masalah kulit seperti pigmentasi, keriput dan stretch mark. Asupan vitamin B alami bisa diperoleh dari produk gandum, susu, telur, beras merah dan sereal.

Vitamin K
Vitamin K yang terdiri dari 3 jenis yaitu K1, K2 dan K3 berperan dalam mengatur peredaran darah, memberikan nutrisi pada kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan membantu menghilangkan keriput. Vitamin K umumnya terkandung dalam sayuran hijau, kacang kedelai, bayam dan kubis.

Untuk hasil yang maksimal, konsumsi vitamin untuk menjaga elastisitas kulit juga perlu diimbangi dengan konsumsi cukup air putih setiap harinya dan tetap memerhatikan pola makan sehat yang seimbang serta olahraga teratur.

Sumber gambar : kulitputihdansehatglucogen.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY