Waktu yang Efektif untuk Hubungan Intim di Bulan Ramadhan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bulan ramadhan merupakan bulan keberkahan dimana setiap umat islam wajib melaksanakan ibadah puasa. Puasa merupakan suatu kewajiban yang dilakukan dimulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya mata hari, seseorang yang menjalankan puasa menahan lapar, haus dan hawa nafsu.

Faktor yang menyebabkan batalnya puasa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yaitu hubungan intim atau bercinta. Apabila sepasang suami istri melakuka hubungan seks selama menjalankan puasa dan belum berbuka maka hukumnya haram dan dapat membatalkan puasa. Lalu kapan pasutri boleh melakukan hubungan intim?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Allah SWT berfirman dalam Al-qur’an surat Al-Baqarah ayat 187 menjelaskan bahwa waktu yang tepat bagi pasangan suami istri untuk melakukan hubungan intim yaitu pada malam hari (setelah berbuka puasa) hingga waktu fajar, waktu selain itu hukumnya haram dan dianggap dapat membatalkan ibadah puasa yang anda jalankan.

Selain itu Allah SWT memerintahkan kepada para hambanya untuk melakukan mandi wajib setelah melakukan hubungan intim sebelum sholat subuh agar tubuh berada dalam kondisi suci kembali. Berdasarkan referensi lain menyatakan bahwa waktu yang tepat dan efektif untuk melakukan hubungan intim di bulan ramadhan, antara lain :

  1. Iftaar (Berbuka puasa)

Iftaar merupakan waktu dimana umat muslin diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman setelah dirinya selesai melakukan ibadah puasa selama sehari, khususnya pada saat matahari terbenam. Waktu ini salah satu waktu yang tepat dan diperbolehkan untuk melakukan hubungan intim di bulan ramadhan.

  1. Setelah sholat tarawih

Salah satu amalan ibadah sunah yang hanya dapat dilakukan di bulan ramadhan yaitu sholat terawih yang dikerjakan setelah selesai sholat isya. Apabila pasangan suami istri yang ingin melakukan hubungan intim di bulan ramadhan setelah sholat terawih salah satu waktu yang diperbolehkan.

  1. Waktu tidur normal

Waktu yang tepat dan diperbolehkan untuk melakukan hubungan intim dibulan ramadhan pada saat waktu tidur normal sekitar jam 10 atau jam 11 malam.

  1. Sebelum Qiyaamul lail

Qiyaamul lail merupakan waktu untuk umat islam melakukan sholat malam atau sholat tahajud. Waktu ini salah satu waktu yang tepat dan diperbolehkan untuk melakukan hubungan intim di bulan ramadhan.

  1. Setelah Qiyaamul lail

Pasangan suami istri yang ingin melakukan hubungan intim di bulan ramadhan salah satu waktu yang tepat yaitu setelah Qiyaamul lail (setelah sholat tahajud atau sebelum fajar).

Menurut seorang ahli kesehatan seksual menyatakan bahwa waktu terbaik bagi pasangan suami istri yang ingin melakukan hubungan intim di bulan ramadhan yaitu pada malah hari sekitar jam 21.00 atau jam 22.00. Karena waktu tersebut adalah waktu yang cukup ideal untuk melakukan hubungan seks

Karena pada waktu tersebut kita sudah tidak melakukan ibadah seperti sholat terawih dan membaca Al-qur’an atau makan. Selain itu beliau menyarankan bahwa sebaiknya tidak melakukan hubungan seks pada larut malam karena dapat mengganggu waktu istirahat anda, sehingga dapat menggangu waktu saur. (KMY)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here