Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim di Bulan Puasa

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Hubungan intim yang dilakukan pasangan suami istri pada bulan puasa ramadhan bukanlah sesuatu yang dilarang, asalkan dilakukan pada waktu yang tepat dan tidak melanggar kaidah yang ada. Dalam surat Al-Baqarah ayat 187 mengatakan “Dihalalkan buat kalian pada malam puasa untuk menggauli istri-istri kalian”.

Tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan intim pada siang hari di bulan ramadhan. Hal ini akan menjadikan puasa keduanya batal dan menjadikan kedua pasangan harus membayar denda yaitu puasa selama dua bulan berturut-turut atau dengan memberi makan 60 orang fakir miskin.

Dalam Islam melakukan hubungan intim bagi pasangan suami istri adalah ibadah. Sudah menjadi keharusan untuk menyenangkan pasangan satu sama lain. Alangkah baiknya waktu untuk melakukan hal intim ini di waktu tertentu.

Waktu ideal untuk melakukan hubungan seks pasangan suami istri pada bulan puasa adalah malam hari sekitar pukul 09.00 – 12.00 atau setelah melaksanakan ibadah sholat tarawih. Ini berguna agar keduanya masih mempunyai waktu untuk mandi junub atau mensucikan diri kembali sebelum kembali melaksanakan puasa keesokan harinya.

Lakukan hubungan seks kilat, hal ini untuk menjaga stamina Anda di keesokan hari dalam berpuasa. Karena berhubungan intim dengan pasangan memerlukan energi yang lebih banyak dibanding berolahraga. Maka dari itu disarankan untuk mengurangi durasi hubungan seks saat bulan puasa.

Hubungan seks memang menjadi kebutuhan bagi pasangan suami istri, tetapi ada juga pasangan yang berkomitmen untuk berpuasa seks selama bulan suci ramadhan berlangsung. Hal ini bisa Anda lakukan dengan tetap menjaga keharmonisan hubungan keduanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY