Waspada, Inilah Ciri-ciri Psoriasis pada Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Wanita adalah kelompok manusia yang sangat memperhatikan betul bagaimana kondisi tubuhnya, salah satu yang paling diperhatikan adalah kulit, jika ada satu jerawat kecil pada wajah saja, bisa jadi dapat merusak moodnya sepanjang hari. Apalagi jika terkena psoriaris, tentu banyak wanita yang akan merasa kurang percaya diri dengan keadaan ini. Sudah diketahui bahwa psoriaris adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja termasuk pada wanita, ini adalah penyakit yang timbul karena adanya gangguan sistem imun atau auto imun yang menyerang kulit. Pada banyak kasus umumnya kelompok usia 15-30 lah yang banyak terjangkit penyakit ini.

Penampilan adalah hal penting yang harus dijaga seorang wanita bisa dibayangkan jika seorang wanita terserang psoriaris maka ini dapat membuat rasa percaya dirinya menurun, selain itu rasa malu karena psosoaris yang dimilikinya, bisa berakibat pada penurunan produktivitas seorang wanita karena tidak ingin orang lain tahu mengenai penyakitnya.

Suatu penyakit dapat diklasifikasikan sebagai penyakit tertentu karena mempunyai ciri-ciri, termasuk juga psoriaris, tentu memiliki ciri-ciri untuk membedakan psoriaris dengan penyakit kulit lainnya, maka berikut adalah ciri-ciri timbulnya psoriaris:

  • Ruam memerah. Ruam adalah inflamasi atau peradangan dan perubahan warna yang terjadi pada kulit manusia.
  • Kulit terasa menebal. Psoriasis dapat menyebabkan timbulnya lapisan-lapisan di kulit yang membuat kulit terasa tebal.
  • Kulit terasa kering serta bersisik. Hal ini dapat terjadi karena adanya gangguan kulit yang membuat kulit mengalami pergantian kulit yang sangat cepat, umumnya pergantian kulit membutuhkan waktu selama 28 hari, namun pada kondisi psoriaris hanya membutuhkan waktu 3-5 hari.
  • Gatal atau perih. Gatal atau perih dapat muncul di semua bagian tubuh yang mengalami psoriaris, tapi umumnya terjadi di bagian lutut, punggung bagian bawah, siku, atau kulit kepala. Rasa gatal yang timbul dapat membuat Anda menggaruk bagian tersebut secara berulang, setelah itu biasanya muncul kulit kemerahan bersisik dalam beberapa hari.

Jika ciri-ciri tersebut ada pada diri Anda jangan malu untuk segera memeriksakan diri ke dokter, karena diketahui psoriaris yang tidak ditangani dengan benar dapat menimbulkan komplikasi yang dapat menyerang sendi dan kuku. Maka dari itu pengobatan yang tepat perlu untuk dilakukan agar kondisi psoriaris tidak semakin parah dan malah dapat menimbulkan masalah pada bagian tubuh lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY