Waspadai 8 Tanda Pria yang Mengalami Hiperseks

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika aktivitas seksual merupakan kegiatan yang sangat diminati oleh semua manusia, baik pria atau wanita. Bahkan orang yang berkepribadian polos atau lugu, juga mempunyai gairah untuk melakukan hubungan seksual. Tapi harus hati-hati bagi wanita yang lugu, karena tidak semua pria memiliki niat baik dalam menjalin hubungan.

Apa arti hiperseks (maniak seks)?

Dari sekian banyak pria yang ada di dunia, rupanya ada beberapa di antaranya yang maniak seks atau dikenal juga dengan istilah hiperseks. Hiperseks merupakan sebuah kondisi seseorang yang mempunyai keinginan berlebih untuk melakukan hubungan seksual. Hiperseks dalam istilah medis juga bisa disebut perilaku seks kompulsif (compulsif sexual behaviour/CSB).

Pria yang mengalami hiperseks memiliki kecenderungan tidak dapat mengontrol dorongan seksual. Tentu saja hal ini tidak hanya memalukan, tapi juga dapat merugikan diri sendiri serta orang lain. Meski pria yang maniak seks sadar telah melakukan tindakan bodoh, namun jika ada kesempatan bisa saja mengulanginya lagi.

Apa tanda pria yang maniak seks?

Para ahli medis belum bisa memastikan apa penyebab pasti munculnya sifat hiperseks. Sementara ini penyebab sifat hiperseks masih sangat umum seperti kelainan otak, kelainan pada hormon androgen, serta perubahan sirkuit otak. Lantas apa saja tanda-tanda pria yang maniak seks?

  1. Pria tersebut akan mempunyai banyak pasangan seksual di luar nikah. Kondisi tersebut menjadi sarana untuk pelampiasan hasrat seksual yang mungkin saja tidak terpenuhi dari pasangannya.
  2. Pria tersebut tidak sungkan untuk melakukan hubungan seks dengan wanita yang belum dikenal. Pada umumnya pria itu akan memanfaatkan jasa prostitusi.
  3. Pria tersebut akan menghindari keterlibatan emosional ketika bercinta. Dalam hal ini sang pria akan melakukan hubungan seksual tanpa rasa cinta, sehingga hanya sekedar menyalurkan nafsu birahi saja.
  4. Pria tersebut tidak sungkan memanfaatkan sarana komunikasi untuk mengumbar seksualitas. Pria yang maniak seks akan mencari-cari peluang melalui telepon, internet atau media sosial untuk mempromosikan hasrat seksualnya.
  5. Pria tersebut akan sering melakukan masturbasi.
  6. Pria tersebut akan sering melihat atau menggunakan tontonan pornografi untuk mengumbar hasrat seksual.
  7. Pria tersebut tidak sungkan untuk melakukan hubungan seksual yang bersifat sadisme. Misalnya saja payudara pasangannya digigit, bokongnya dipukul, hingga melakukan pemerkosaan. Kondisi tersebut akan menyebabkan pria yang maniak seks semakin bergairah, meskipun pasangannya sangat merasa kesakitan.
  8. Pria tersebut tidak segan memamerkan seksualitas di depan umum.

Bagaimana cara mengatasi hiperseks?

  1. Harus mendekatkan diri pada agama masing-masing.
  2. Harus disiplin dalam berperilaku positif sehari-hari.
  3. Bisa menjalani terapi kesehatan.
  4. Bisa berkonsultasi pada seksolog untuk mengatasi permasalahan tersebut.
  5. Harus ada niat dari dalam diri sendiri. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY