Waspadai Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, banyak pria yang memiliki kebiasaan tidur tengkurap. Lalu adakah bahayanya? Banyak sekali pria yang terganggu kesehatannya karena sering tidur tengkurap. Temukan jawabannya di dalam artikel berikut ini.

Apa Saja Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan?

  • Terganggunya Sistem Pernafasan

Pria yang sering tidur tengkurap posisi lubang hidungnya mengalami penyumbatan karena tertutup bantal sehingga saluran pernafasan tertekan himpitan berat badan saat tengkurap sehingga pernafasan terhambat.

  • Kesehatan Jantung Terganggu

Pria yang sering tidur tengkurap dalam jangka waktu yang panjang membuat jaringan dada dan jantung lebih keras dalam memompa darah yang berisi oksigen untuk ke seluruh tubuh. Sehingga seringkali jantung terganggu karena ritmenya menjadi tidak beraturan sering terasa sakit saat menarik nafas.

  • Urat Menjadi Terjepit

Pria yang sering tidur tengkurap, sebagian besar uratnya seringkali terkilir sehingga aktifitas sehari hari menjadi lebih terganggu.

  • Sakit Kepala Hebat

Pria yang hobi tidur tengkurap sering sakit kepala dan permukaan kepala menjadi miring karena tekanan berat badan tubuh ke arah samping. Kepala yang miring membuat aliran darah di kepala tersendat,

  • Pusat Saraf Terganggu

Posisi tidur tengkurap yang menjadi kebiasaan para pria membuat aliran darah dengan oksigen yang menuju pusat saraf otak mengalami penyumbatan dan terhambat menyebabkan pusat saraf terganggu sehingga cara berfikirnya sangat lambat.

  • Sakit Mata

Posisi tidur tengkurap membuat mata pria tertekan karena kornea mata terhimpit dan membuat penglihatan kabur dan sakit.

  • Penyakit Ulu Hati

Posisi terlungkup yang sering dilakukan para pria membuat ulu hatinya terganggu sehingga memicu rasa mual dan perasaan ingin muntah. Ulu hati yang terganggu membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

  • Pegal Linu

Tubuh dengan kebiasaan tengkurap membuat saraf dan peredaran darah terganggu sehingga ketika bangun tidur menjadi lemas, pegal linu, dan capek. Aktivitas kerja bisa menjadi terganggu karena hal ini.

  • Leher Terkilir

Pria yang sering tidur tengkurap membuat posisi tidurnya sering membuat ketegangan saraf, dan bagian lehernya terkilir. Bantal yang sering memperburuk leher belakang menjadi tekilir dan terputar. Hal ini sangat mengganggu kegiatan sehari-hari para pria.

  • Kulit Keriput dan Penuaan Dini

Tidur posisi tengkurap membuat keriput kulit karena kulit wajah bersentuhan langsung dengan bantal. Terlebih jika bantal kotor, jarang dicuci, dan menjadi sarang bakteri serta kuman yang bisa menimbulkan jerawat. Jika hal ini berlangsung dalam waktu yang lama membuat pria lebih terlihat penuaan dini terlebih jika pria seringkali berliur ketika tidur akan sangat kotor.

Demikian informasi mengenai bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan pria. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca dan bisa menumbuhkan kebiasaan posisi tidur yang baik. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY