5 Makanan Membuat Bayi Gemuk dan Sehat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki buah hati yang masih kecil membutuhkan perhatian khusus. Salah satunya tentang asupan makanan bayi anda. Ada beberapa bayi yang sulit makan atau nafsu makannya menurun sehingga berat badanpun turun atau dibawah idealnya. Oleh karena itu, ibu sering bingung bagaimana cara memberikan makanan agar bayinya mau makan dengan benar.

Salah satu cara agar ibu dapat memberi makanan yang membuat berat badan bayi ideal atau tidak kurus dan bahkan gemuk adalah dengan membuat inovasi makanan sehinngga bayi dapat gemuk dan tentunya sehat.

Untuk mendapatkan bayi yang gemuk dan sehat, anda bisa mencoba memberikan makanan kepada bayi dari makanan-makanan berikut ini:

  1. Bubur daging

Karena bayi belum memiliki gigi yang lengkap, mereka cenderung baru bisa mengonsumsi makanan yang lunak sehingga bubur bisa menjadi alternatif anda sebagai makanan yang dapat menggemukan bayi dan juga menyehatkan. Salah satu resep bubur yang bisa anda coba buat yaitu bubur daging. Anda cukup menyiapkan beras 1 cangkir, daging sapi cincang 50 gram, seledri 1 batang, wortel 1 buah, air 2 cangkir. Campur semua bahan dan masak hingga menjadi bubur. Setekah itu haluskan dan blender campuran tersebut.

  1. Pisang

Jika anda terlalu malas untuk membuat bubur. Anda bisa memberikan makanan dengan Pisang. Pisang cukup mudah karena tidak perlu dimasak, diberikan secara langsung pada bayi anda juga bisa. Pisang mengandung banyak serat, kalium, vitamin C, vitamin B6 dan sumber mineral lainnya yang bermanfaat untuk menambah berat badan bayi. Pisang dapat diberikan dengan cara dihaluskan atau dicampurkan dengan susu formula dan juga bubur.

  1. Buah pear

Buah lainnya yang bisa anda gunakan untuk makanan bayi agar berat badannya bertambah yaitu buah pear. Buah pear sangat kaya dengan serat, vitamin B6 dan vitamin C. Pear juga mudah didapatkan di pasaran. Anda bisa menghaluskan buah pear untuk dijadikan makanan penambah berat badan sehingga mudah dicerna oleh bayi anda.

  1. Ubi jalar manis

Untuk menggunakan ubi jalar manis sebagai makanan bayi, anda bisa mengukusnya terlebih dahulu sehingga lebih halus untuk dimakan. Ubi jalar manis ini cukup baik untuk bayi anda selain menambahkan berat badan karena mengandung serat tinggi, magnesium, kalium, vitamin B6, vitamin A dan C, serta rendah lemak.

  1. Kentang

Kentang merupakan makanan yang kaya akan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kekebalan tubuh serta untuk menambah berat badan bayi. Anda cukup menghaluskannya atau mencampurkan kentang dalam bubur bayi anda. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here