5 Manfaat Bercinta di Pagi Hari

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Setiap manusia memiliki syahwat dan gairah akan berhubungan dan setiap orang membutuhkan gairah seksual, terutama bagi pasangan yang sudah menikah dan sah baik secara agaman ataupun negara. Seseorang akan melampiaskan rasa kasih sayangnya dalam bentuk bercinta. Bukan hanya karena bentuk rasa kasih sayang terhadap pasang akan tetapi bercinta juga melakukan suatu kewajiban suami atau istri membuat pasangannya merasa puas. Bercinta juga bagi pasangan yang sudah menikah salah satu bentuk upaya untuk memiliki keturunan.

Studi Journals of Circadian Rhythms menyatakan bahwa 58% pasangan bercinta mulai dari pukul 23.00 hingga 01.00 dini hari di akhir pekan, dan hanya sedikit yang melakukannya pada pukul 06.00 pagi di hari Senin atau diwaktu senggang lainnya. Tahukah anda melakukan hubungan seksual di pagi hari memiliki manfaat ?

Menurut seksolog dari Afrika Selatan menyataka bahwa  pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks.  Hal ini dikarenakan ereksi umumnya mudah dilakukan pada pagi hari, apabila penis mendapatkan rangsangan kecil saja sudah mampu membuat penis ereksi.

Menurut studi lain yang dinyatakan oleh Queen’s University di Belfast, melakukan 3 ronde seks di pagi hari akan membuat sistem cardiovaskular (jantung) menjadi sehat. Fakta lain yang dinyatakan oleh ilmuwan Amerika sekaligus penulis buku “Because It Feels Good”, dokter Debby Herbenick menurutnya orang yang melakukan seks di pagi hari adalah orang yang lebih bahagia dan lebih sehat.

Melakukan hubungan seksual atau bercinta di pagi memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 5 manfaat hubungan seksual yang dilakukan dipagi hari antara lain:

  1. Meningkatkan imunitas

Sistem kekebalan tubuh atau yang dikenal dengan sistem imunt ini dapat diperoleh dengan melakukan hubungan seksual dipagi hari. Antibodi imunoglobulin A/IgA akan meningkat dipagi hari dan antibodi tersebut diperoleh dari kelenjar mukosa kelamin wanita. Antibodi imunoglobulin A dapat bermanfaat untuk mencegah infeksi penyakit.

  1. Pikiran tanpa stress hingga seminggu

Banyak penelitian menyebutkan seks dapat menghilangkan stres. Begitu pula dengan seks di pagi hari. Namun lebih dari itu, dilansir dari Elite Daily, menurut peneliti dari Universitas Cincinnati menemukan seks di pagi hari dapat menyembuhkan stres dan efeknya bisa terasa hingga tujuh hari.

  1. Membakar kalori

Istirahat sejenak dari aktivitas olahraga karena melakukan hubungan seksual dipagi hari bisa membakar kalori sekitar 300 perjam. Sama halnya anda melakukan jogging. Selain itu, melakukan hubungan seks dipagi hari mengurangi resiko penyakit diabetes.

  1. Memperbaiki kualitas sperma pria dan wanita

Menurut penelitian yang dilakukan di Sydney IVF Clinic Wollongong Australia menyatakan bahwa pria yang lebih sering ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan kesuburan wanita meningkat.

  1. Memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut

Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga membantu memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh sehingga memperbaiki kilau wajah. Orgasme yang dicapai saat seks pada pagi hari memicu sekresi senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh sehingga memperbaiki warna dan tekstur kulit, bahkan rambut.

Selain itu bercinta dipagi hari berfungsi untuk kesehatan jantung, lebih puas karena pria lebih tahan lama, terhindar dari kecemasan seksual dan terhindar dari migran serta menghindari nyeri sendi. (KMY)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here