Cara Membersihkan Wajah Pria Dengan Tepat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Rupanya tidak hanya wanita yang merasa risih dengan wajah hitam dan kusam, namun para pria juga merasakan hal yang sama. Alhasil banyak pria yang berusaha untuk mencari solusi agar kulit wajah dapat kembali bersih dan cerah. Lantas bagaimana cara membersihkan wajah pria dengan tepat?

Tidak dipungkiri jika kulit wajah yang bersih dan cerah akan menumbuhkan rasa percaya diri bagi pria. Berbagai cara akan ditempuh pria, walaupun harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Tujuannya hanya satu, yakni memiliki kulit wajahnya bisa bersih dan cerah.

Hanya saja produk pembersih wajah yang dibeli oleh pria,  belum tentu cocok dengan kondisi kulit. Selain kulit pria terdiri dari berbagai macam jenis, pemakaian bahan kimia juga bisa menimbulkan iritasi bagi kulit yang sensitif. Jika harus memakai produk kimia, maka pilihlah pembersih wajah yang aman untuk dipakai.

Alternatif lain dalam mengatasi kulit wajah yang kotor, pria bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan wajah. Dibandingkan dengan produk perawatan wajah yang dijual di pasaran, bahan alami tentu saja lebih aman dari zat-zat kimia yang bisa menimbulkan iritasi kulit.

Membersihkan wajah dengan tepat memakai masker mentimun

Mentimun cukup dikenal sebagai salah satu buah yang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah. Caranya adalah dengan mengolah mentimun, sehingga menjadi masker. Apabila diterapkan secara rutin, maka dapat membuat wajah pria menjadi lebih bersih dan segar.

Selain dapat membuat wajah bersih dan segar, masker mentimun juga dapat membantu untuk mendinginkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Tentu saja kondisi ini sangat cocok bagi pria yang menghabiskan waktu sehari-hari di luar rumah.

Caranya membuat masker mentimun cukup mudah. Ambil mentimun secukupnya, kemudian dihaluskan atau diblender. Kemudian saring mentimun yang sudah dihaluskan. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air, agar kotoran tidak melekat.

Kemudian oleskan carikan mentimun untuk masker di wajah. Khusus pada bagian di sekitar area mata, potong buah pentimun sehingga berbentuk bulat. Kemudian letakan di sekitar kelopak mata. Diamkan dalam beberapa menit, selanjutnya bilas hingga bersih.

Membersihkan wajah dengan tepat memakai masker putih telur

Selain menggunakan masker mentimun, pria juga dapat memanfaatkan masker putih telur untuk membersihkan wajah. Masker ini sangat efektif dalam mengatasi kulit pria yang kusam. Selain dapat mencerahkan wajah, masker putih telur juga dapat membuat kulit halus.

Cara membuat masker dari putih telur juga cukup mudah. Pertama siapkan telur untuk diambil bagian putihnya saja. Kemudian bersihkan wajah dengan air, setelah itu olesi putih telur di seluruh area wajah. Diamkan dalam beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Rajin membersihkan wajah secara teratur dengan air bersih atau produk yang sesuai

Selain menggunakan masker wajah dari bahan alami, pria juga harus  rajin membasuh wajah dengan air bersih setiap hari. Jika diperlukan manfaatkan produk-produk pembersih yang ada dipasaran, dengan catatan produk itu sesuai dengan struktur kulit wajah.

Pria pada pagi hari dan malam sebelum tidur, dianjurkan dengan membersihkan wajah dengan air bersih. Selain itu seusai beraktivitas di luar rumah, basuhlah wajah dengan air bersih. Cara ini setidaknya bisa mengatasi kotoran-kotoran yang menempel di wajah, sehingga bisa terlihat cerah. (APY)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here