Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap pada Penis

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penis adalah salah satu organ vital yang harus selalu terjaga kebersihannya. Tetapi pada kenyataannya, banyak pria yang kurang memperhatikan kebersihan penis dan kebiasaan ini dapat memicu risiko kesehatan yang cukup serius. Pria yang jarang membersihkan penisnya, menyebabkan banyak kotoran yang tertumpuk di penisnya.

Berikut beberapa cara mencegah penis berbau tidak sedap agar tetap sehat dan terlindung dari penyakit yaitu :

  1. Menggunakan celana dalam yang bersih, tidak terlalu ketat dan berbahan menyerap keringat. Ganti celana dalam minimal 2 kali sehari. Pembungkus penis yang tidak bersih, berkeringat dan lembab akan memudahkan bakteri berkembang biak yang dapat memicu berbagai macam penyakit, menyebabkan bau tidak sedap dan biang keringat.
  2. Mencukur rambut kemaluan secara berkala agar tidak ditumbuhi bakteri.
  3. Pria penting untuk melakukan sunat untuk mencegah penumpukan kotoran pada lipatan luar penis.
  4. Meninggalkan makanan, minuman serta kebiasaan yang merusak kesehatan alat vital pria atau penis. Seperti minuman mengandung alkohol, merokok, menggunakan narkoba dan sebagainya.
  5. Jaga kelembaban. Sperma akan menurun kualitasnya pada saat berada di lingkungan panas. Untuk itu, diusahakan tidak memakai celana-celana yang sempit, berbahan panas serta jauhi kebiasaan yang meningkatkan suhu panas pada penis seperti memangku laptop di paha.

Jika penis mengeluarkan bau tidak sedap, terasa perih dan sakit, bagian penis atau kemaluan sering mengeluarkan cairan berwarna kuning kental seperti nanah dan mengeluarkan bau yang amis atau tidak sedap, dan terasa gatal, segera periksakan diri ke dokter. Karena  dilihat dari gejalanya itu adalah salah satu penyakit menular seksual lebih tepatnya penyakit kencing nanah atau gonore.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here