Cara Menjaga Parfum Tetap Wangi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Parfum adalah produk yang sudah lama dalam kehidupan manusia, apalagi pada saat ini berbagai aroma parfum telah ditawarkan kepada masyarakat sudah sangat beragam (Filasavita Prasasti Iswara dkk, 2014). Namun, pernahkah Anda merasa bahwa parfum yang Anda beli tidak tahan lama meskipun sudah membeli dengan harga yang cukup mahal? Lalu apa saja yang bisa membuat parfum menjadi tahan lama? Berikut penjelasannya.

Perpaduan senyawa, minyak esensial, dan fiksatif, serta pelarutlah yang digunakan untuk memberikan bau wangi pada tubuh manusia dan objek. Itulah beberapa perpaduan yang ada pada bau minyak wangi atau parfum. Meskipun parfum bukan merupakan kebutuhan primer masyarakat, namun tidak dipungkiri bahwa penggunaan parfum sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat sehingga memiliki pasar tersendiri. (Hanafi, 2013).

Memakai parfum bukan hal yang baru lagi tetapi hampir semua orang memakai parfum, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa. Dikalangan pria maupun wanita biasanya sampai bingung mencari aroma parfum yang tahan lama. Sebenarnya tidak hanya dari jenis parfumnya saja yang bisa membuat parfum menjadi tahan lama, akan tetapi cara memakai parfum yang benar juga bisa membuat aroma parfum tahan lama.

  1. Parfum Digunakan Sebelum Berdandan.

Mengapa sebelum berdandan? Karena ada beberapa parfum dapat membuat noda pada pakaian Anda.

  1. Menyemprot Parfum pada Bagian-Bagian Tertentu

Semprotkan parfum di pergelangan tangan, belakang telinga, di bawah tenggorokan (leher), di belakang lutut dan di bagian dalam siku Anda.

  1. Kulit Dalam Keadaan Lembab

Pastikan sebelum memakai parfum kulit Anda dalam keadaan lembab. Kulit yang lembab membuat parfum menempel dengan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan kulit kering.

  1. Simpan Minyak Wangi Ditempat Sejuk

Simpan parfum Anda di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung. Kemudian jika membeli minyak wangi usahakan dalam bentuk botol semprot agar tidak mudah menguap.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here