Kurangi Wajah Mengkilap Dengan Masker Tomat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Orang yang memiliki masalah dengan wajah yang mengkilap kebanyakan adalah memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Sehingga seringkali mendapati wajahnya mengkilap karena minyak yang keluar dari wajah.

Saat wajah mulai mengkilap, orang biasanya akan mengusap wajah menggunakan tisu atau sapu tangan dan bahkan pulang ke rumah atau ke toilet terdekat untuk mencuci muka dengan tujuan membersihkan wajah agar tidak mengkilap. Lalu benarkah tindakan tersebut?

Mungkin setelah mencuci muka wajah terhindar dari minyak atau tidak mengkilap lagi. Namun jika setiap kali wajah mengkilap dan anda selalu atau sering cuci muka maka itu tidak baik untuk wajah. Wajah justru bisa menjadi kering karena kehilangan minyak yang terlalu banyak. Padahal minyak dalam wajah dapat membantu melembabkan wajah dan membuat anda awet muda.

Sebenarnya ada cara yang mudah dan aman untuk mengurangi wajah anda yang mengkilap. Salah satunya adalah menggunakan tomat. Tomat atau yang dikenal dengan nama ilmiah Solanum lycopersicum syn adalah tumbuhan asli yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Tomat selain berguna untuk menjadi makanan, ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan khususnya untuk mengatasi masalah wajah yang mengkilap. Untuk menggunakan tomat sebagai pengurang wajah mengkilap, anda bisa membuat masker tomat. Cara membuat masker tomat yaitu:

  • Siapkan buah tomat, satu jika ukurannya besar atau dua jika tomatnya kecil dan haluskan.
  • Setelah tomat dihaluskan. Letakan pada mangkuk kecil dan campur dengan madu. Masker siap digunakan.
  • Gunakan masker pada wajah dengan dioleskan secara merata pada seluruh bagian wajah anda. Kecuali mata dan bibir.
  • Setelah itu, lakukan pemijatan pada wajah selama 15 menit dan juga diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Jika sudah selesai, selanjutnya bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan sisa masker tersebut.

Itulah masker tomat yang bisa anda gunakan untuk mengurangi wajah yang mengkilap. Gunakan secara rutin sehingga anda dapat mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda. Selain dapat mengurangi kilap di wajah. Masker tomat juga dapat digunakan untuk menghaluskan wajah, mengobati jerawat, dan mengurangi komedo.

Agar kulit anda bebas dari kilap dan sehat, selain menggunakan masker tomat anda juga perlu melakukan skincare routine yang benar seperti cuci muka minimal 2 kali dalam sehari, hindari makanan gorengan, jangan menggunakan kosmetik secara berlebihan dan perbanyak konsumsi buah serta sayuran. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here