Manfaat dari Seks Detox atau Puasa Seks

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seks merupakan kebutuhan biologis bagi semua orang. Apalagi bagi pasangan suami istri, seks merupakan kebutuhan dan cara mereka untuk saling mengungkapkan cinta satu sama lain.

Tetapi ternyata kegiatan yang menyenangkan ini kadangkala akan terasa membosankan atau tidak mengairahkan lagi bagi sekelompok pasangan suami istri yang sudah memiliki umur cukup tua. Mereka merasa bosan karena adanya penurunan hasrat untuk bercinta. Jika anda sudah termasuk dalam kategori tersebut, sebaiknya jangan paksakan untuk tetap berhubungan seksual dengan pasangan. Caranya yaitu dengan mengalihkan atau melakukan hal-hal yang positif.

Salah satu hal positif yang dapat anda lakukan untuk menghadapi kejenuhan dalam berhubungan seksual adalah dengan melakukan seks detox atau lebih dikenal dengan puasa seks. Seks detox atau puasa seks ini mungkin masih asing di telinga anda. Namun cara ini cukup efektif untuk digunakan.

Seks detox adalah metode untuk menghentikan semua aktivitas seksual yang biasa dilakukan selama kurun waktu tertentu. Pada umumnya orang yang menggunakan metode seks detox, melakukan seks detox ini selama kurang lebih 30 hari.

Dalam waktu 30 hari berpuasa tersebut, anda harus melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dari hari biasanya. Perbanyak aktivitas yang lebih positif. Contohnya mungkin anda bisa membaca buku entah pengetahuan atau novel, atau merenungkan beberapa hal untuk mengeksplorasi hal yang mempengaruhi kehidupan seks anda selama ini. Selain itu, anda juga bernostalgia dengan meihat foto- foto di album kenangan keluarga. Anda tidak perlu khawatir dalam menjalankan seks detox ini, karena anda dapat melakukannya bersama dengan istri. Jika istri tidak mau juga hal tersebut tidak bermasalah, karena anda dapat melakukannya sendiri.

Lalu setelah melakukan seks detox selama 30 hari apakah ada manfaat yang di dapatkan?. Tentu saja ada manfaat dari puasa detox yang anda lakukan. Karena sesuatu hal pasti ada keuntungannya, tak terkecuali pada seks detox.

Manfaat yang didapatkan dari seks detox adalah membuat anda lebih paham dan meningkatkan pengetahuan anda lebih luas tentang apa yang terjadi dalam kehidupan seksual yang anda jalani dan pengaruhnya terhadap hubungan anda dan pasangan.

Beberapa laporan juga menyatakan bahwa pasangan yang melakukan seks detox merasa lebih dekat dan akrab satu sama lain. Serta komunikasi dengan pasangan juga lebih baik.

Seks detox ini memang idealnya dilakukan selama 30 hari. Tapi bagi anda yang tidak mampu menahan gairah hingga 30 hari penuh. Anda boleh saja menghentikannya sebelum 30 hari. Hal tersebut tidak masalah, justru anda lebih bergairah dalam melakukan hubungan seksual dan hasilnya juga tidak terlalu buruk. Bagi anda yang beragama islam mungkin dapat menerapkan metode ini selama bulan ramadhan.(DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here