Manfaat Menggunakan Baby Walker saat Anak Sedang Belajar Berjalan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Saat masih bayi, masing-masing anak memiliki pencapaian kemampuan yang berbeda-beda bergantung pada usianya. Jika sudah berusia di atas 6 bulan maka mungkin akan mendapat tambahan kemampuan seperti merangkak dan ada yang sudah bisa belajar berdiri.

Jika anak sudah mampu merangkak dan belajar berdiri meski kadang terjatuh, itu tidak apa-apa. Jangan memarahinya tapi peran anda seharusnya saat moment ini adalah menstimulasi kemampuan anak agar cepat bisa berjalan.

Untuk menstimulasi anak yang sedang belajar berjalan banyak sekali caranya. Cukup biarkan anak anda ingin melakukan hal apa saja. Namun saat membiarkan anak melakukan hal apa saja disaat dia belum bisa berjalan dengan baik akan membuat anda khawatir. Tapi tenang saja, ada cara aman untuk membantu anak anda belajar berjalan dan cukup efektif. Caranya yaitu dengan menggunakan alat baby walker.

Baby walker adalah alat perlengkapan bayi dengan tempat duduk dan empat roda dengan dua lubang. Alat ini akan membantu anak yang sedang belajar berjalan dapat menggerakkan kedua kakinya dengan mudah dan belajar dengan mengeluarkan kemampuannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang baby walker, berikut manfaat menggunakan baby walker pada anak yang sedang belajar berjalan:

  1. Meringankan pekerjaan orang tua

Karena harus menjaga bayi selama kurang lebih 24 jam biasanya ibu akan kerepotan. Repot karena harus menyelesaikan pekerjaan rumah sekaligus merawat anak dengan baik. Saat ibu tidak menggunakan baby walker, anda akan sibuk mengawasi anak dan pekerjaan rumah menumpuk. Tapi dengan menggunakan baby walker, pekerjaan mengasuh anak akan sedikit berkurang karena anak aman dalam baby walker, anda tidak khawatir lagi. Jadi masalah pekerjaan rumahpun akan terselesaikan karena anak terjaga.

  1. Anak menjadi mandir

Biasanya bayi yang sedang belajar berjalan akan sangat tergantung dengan orang tua. Minta di pegang saat berusaha berdiri, minta dibantu untuk berjalan dan lain sebagainya. Jika sudah menggunakan baby walker, keuntungannya adalah anak akan menjadi mandiri atau tidak bergantung dengan orang tua dan belajar berjalan dengan sendiri.

  1. Anak dapat bergerak bebas dengan aman

Berlatih berjalan dengan baby walker bersifat aman karena ada pelindung dari kanan, kiri, depan dan belakang bayi. Ibu tak perlu khawatir lagi bayi jatuh saat berlatih berjalan. Desain baby walker yang cukup aman dan nyaman tersebut akan membuat si kecil lebih bebas bergerak dalam berjalan.

  1. Menghilangkan rasa bosan anak

Setiap hari bermain di lantai tentunya membosankan. Dengan baby walker anak akan menemukan suasana baru dalam bermain. Ia bisa bermain sekaligus belajar berjalan. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here