Susu Rendah Lemak dan Manfaat Dalam Kandungannya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak alasan mengapa seseorang wanita atau pria untuk memiliki badan yang kurus. Ada yang beralasan dengan badan yang kurus maka akan memiliki badan yang ideal atau berprinsip jika kurus atau tidak gemuk maka akan terhindar dari beberapa penyakit.

Namun tidak selamanya kurus itu baik bagi seseorang. Meski banyak yang berusaha untuk membuat badan menjadi kurus, ada beberapa orang yang justru berusaha membuat berat badannya naik. Hal itu karena dokter menyarankan agar menambah berat badanya karena beberapa kondisi kesehatan.

Perlu anda ketahui juga, bahwa badan yang kurus belum tentu identik dengan orang yang sehat. Ada penyakit atau gangguan yang muncul pada tubuh justru karena orang tersebut kurus. Orang yang kurus bisa jadi karena mengalami gizi buruk, adanya gangguan tiroid, diabetes, dan gangguan berbahaya lainnya.

Bagi anda yang bertubuh kurus dengan beberapa masalah atau gangguan kesehatan, biasanya dokter akan menyarankan anda untuk mengonsumsi makanan sehat dan seimbang serta nutrisi yang baik. Salah satunya anda dianjurkan untuk minum susu penambah berat badan.

Susu penambah berat badan yang bisa anda konsumsi yaitu seperti susu kedelai, susu rendah lemak, susu murni dan atau susu skim. Susu jenis tersebut dipercaya memiliki kandungan estrone dan whey protein yang dapat menaikkan berat badan anda.

Dari pilihan di atas anda dapat memilih susu rendah lemak. Dengan itu anda akan mendapatkan banyak manfaat seperti:

  • Menambah berat badan

Tentu saja seperti tujuan anda, maka susu dapat menambah berat badan anda. Susu mengandung banyak kalsium tinggi seperti keju, greek yogurt dan kefir yang dapat menambah berat badan.

  • Meningkatkan kepadatan tulang

Agar kepadatan tulang terjaga tubuh akan memenuhi kebutuhan vitamin D melalui sinar matahari yang cukup. Namun tubuh juga memerlukan asupan vitamin D yang cukup dan tidak bisa dipenuhi hanya dari sinar matahari. Dari susu penambah berat badan yang anda konsumsi, dapat meningkatkan asupan vitamin D serta menjaga kesehatan tulang anda.

  • Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi merupakan masalah yang umum dialami semua orang. Dengan mengonsumsi susu penambah berat badan khususnya yang rendah lemak, dapat menurunkan risiko terkena serangan darah tinggi sebanyak 54 persen. Hal itu karena kalsium pada susu rendah lemak mampu menurunkan tekanan darah.

Itulah susu penambah berat badan serta manfaat yang terkandung di dalamnya. Jika anda sedang dalam program menaikkan berat badan. Selain sus, juga perlu tambahan nutrisi lainnya agar anda tetap dalam keadaan yang sehat. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here