Kapan Waktu Terbaik untuk Ngemil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kini banyak sekali wanita karier yang sangat sibuk sehingga tidak ada waktu untuk ngemil. Alhasil ngemil saat malam hari tiba, paahal ngemil saat malam hari membuat seseorang mudah mengalami obesitas. Sebaiknya kapan ya waktu terbaik untuk ngemil?

Waktu Ngemil Terbaik

Banyak wanita tidak ingin tubuhnya mengalami obesitas sehingga butuh waktu yang tepat untuk ngemil. Padahal memperbanyak jam makan dapat menjaga energi tubuh tetap stabil. Para ahli gizi menyarankan untuk makan dalam porsi kecil sebanyak empat hingga lima kali sehari. Tubuh akan tetap memiliki energi dan bisa tetap fokus seharian, kalori pun lebih mudah terbakar.

Waktu yang tepat untuk ngemil ialah sebagai berikut:

  • Pada pukul 10.00 hingga 10.30

Waktu terbaik untuk ngemil ialah pukul 10.00 hingga 10.30 karena sangat tepat untuk menjaga gula darah tetap stabil apabila terlambat makan siang. Pastikan cemilan tidak lebih dari 200 kalori atau satu ons kacang.

Bisa juga memilih roti gandum sebagai makanan cemilan karena mengandung banyak serat dan karbohidrat kompleks. Kacang dan roti gandum banyak mengandung protein sehingga sangat baik untuk nutrisi hingga menunggu waktu makan siang.

  • Pada pukul 16.00 hingga 16.30

Waktu untuk ngemil yang baik adalah pukul 4 sore. Pada jam ini banyak orang merasa lapar sehingga butuh cemilan untuk meredakan rasa lapar ini. Padahal makan lagi sangat lah tidak dianjurkan karena sudah makan siang. Sehingga waktu ini sangat baik untuk meredakan rasa lapar yang ada.

Makan di waktu ini juga memungkinkan seseorang akan memiliki kontrol untuk tidak menyantap banyak makanan ketika malam hari. Saat malam hari seringkali banyak orang kalap dan ingin ngemil padahal ini bisa membuat seseorang mengalami obesitas.

Cemilan sore yang sangat dianjurkan ialah apel dan pisang. Sangat disarankan juga makan cemilan dengan olesan selai kacang untuk protein. Kacang almond merupakan kacang yang lebih sehat jika dibandingkan dengan kacang tanah.

Tapi sayangnya kacang almond memiliki kalori yang cukup tinggi. Sehingga hanya perlu menyantapnya satu sendok makan sekali makan saja. Alternatif lain juga bisa makan kurma,popcorn, atau pun keju. Lelehan butter juga bisa disantap dengan roti untuk cemilan.

Pengaturan waktu ngemil dapat membuat seseorang tidak mengalami obesitas. Pengaturan waktu ngemil juga bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap seimbang apalagi mengalami telat makan. Tubuh senantiasa tetap sehat dan bugar jika seseorang rutin ngemil di waktu yang tepat. Asalkan tidak dalam jumlah yang terlalu besar karena bisa menimbulkan obesitas.

Demikian informasi mengenai kapan waktu yang terbaik untuk ngemil. Semoga bermanfaat untuk para Pembaca yang sudah setia mengikuti. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here