Bagaimana Jika Remaja Pria Tidak Kunjung Mengalami Mimpi Basah?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masa remaja merupakan masa dimana semangat dalam jiwa masih membara. Hal apapun dapat mereka lakukan karena masih bisa beraktivitas dengan bebas tanpa halangan seperti orang usia lanjut. Jadi memanfaat masa remaja anda dengan hal baik merupakan keharusan yang utama. Karena masa remaja ini hanya sekali dalam hidup anda dan tidak dapat terulang kembali.

Selain semangat yang membara, saat remaja juga merupakan masa perantara anda menuju masa dewasa dengan mengalami pubertas atau tanda-tanda anda mulai masuk masa dewasa. Pada remaja laki-laki salah satu penanda ia mengalami pubertas adalah mengalami mimpi basah.

Mimpi basah terjadi saat sperma yang diproduksi salah satunya dibantu oleh hormon testosteron, terlalu banyak dan akhirnya meluap atau keluar disaat anda tidur dan bermimpi sesuatu yang berupa erotik atau semacamnya sehingga kantung sperma mengeluarkan sperma tersebut. Sperma yang keluar atau air mani ditandai dengan basahnya celana anda di pagi hari. Memang semua remaja pria pada umumnya mengalami mimpi basah, namun ternyata ada juga beberapa remaja pria yang secara usia sudah memenuhi namun belum juga mengalami mimpi basah.

Bagi remaja pria yang belum juga mengalami mimpi basah sebenarnya hal yang normal karena hal itu ada penyebabnnya. Penyebab dari tak kunjung munculnya mimpi basah berbeda-beda.

Ada yang tidak kunjung mengalami mimpi basah karena memang pada dasarnya dia tidak mengalami mimpi basah namun tetap mengalami tanda pubertas lainnya seperti tumbuhnya rambut pada area kemaluan, perubahan suara menjadi lebih berat, membesarnya ukuran testikel dan penis. Jadi, jika anda tidak mengalami mimpi basah namun tanda lainnya seperti yang dipaparkan di atas maka masih aman atau wajar.

Penyebab lainnya yaitu karena anda terlalu sering masturbasi atau sering melakukan onani. Sering melakukan onani dapat mempengaruhi kenapa anda tak kunjung mengalami mimpi basah. Hal itu terjadi karena saat anda sering melakukan onani maka sperma yang terdapat pada kantung sperma juga akan sering anda keluarkan jadi tidak ada penumpukan sperma pada kantung dan juga mimpi basah tak akan terjadi.

Meski wajar-wajar saja, jika kedua penyebab di atas tidak dialami anda. Ada baiknya anda segera periksa ke dokter agar tidak terjadi hal yang berbahaya dan dokter akan segera memberikan saran dan tindakan yang lebih tepat untuk anda. Bagaimana juga tanda-tanda pubertas tersebut juga penting untuk pertumbuhan dan perkembangan remaja. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here