Perlukah Pria Melakukan Perawatan Kulit?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh wanita adalah kulit. Kulit menjadi penting karena jika seseorang memiliki kulit yang sehat maka akan memperlihatkan kecantikan dirinya. Tak hanya itu, kulit sangat diperhatikan oleh kaum wanita karena biasanya jika kulit tidak sehat atau bermasalah karena tidak di rawat maka akan cukup lama untuk memperbaiki dan wanita tak mau ambil pusing dengan masalah kulit.

Mungkin selama ini anda mengangap bahwa kewajiban melakukan perawatan kulit hanya untuk kaum wanita. Namun, perlu anda ketahui bahwa pria juga membutuhkan dan perlu melakukan perawatan kulit. Perlu karena pria juga membutuhkan kulit yang sehat untuk tampil percaya diri di tempat umum.

Perawatan kulit justru lebih dibutuhkan oleh kaum pria, karena pria jauh lebih memiliki banyak aktivitas dan juga tingkat produksi keringat dan minyak lebih banyak. Sehingga jika tak merawatnya maka risiko masalah kulit yang muncul akan lebih tinggi. Jadi merawat kulit bagi pria tu perlu, mandi saja itu tidak cukup untuk menghilangkan kotoran dan partikel lain dalam kulit pria. Untuk lebih jelasnya, berikut alasan mengapa pria perlu melakukan perawatan kulit:

  1. Produksi keringat yang tinggi

Aktivitas yang banyak dan lebih berat dibandingkan wanita, membuat produksi keringat pada pria juga lebih tinggi. Dengan keringat yang berlebihan dapat sekali memunculkan banyak masalah pada kulit seperti bau badan, mudah berjerawat dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pria perlu merawat kulit agar terhindar dari masalah-masalah kulit.

  1. Perawatan setelah mencukur yang kurang tepat

Minimal seminggu sekali pria pasti akan melakukan pencukuran pada kumis. Saat mencukur bisa saja anda terlalu keras sehingga terjadi goresan pada kulit yang mana kulit menjadi iritasi. Oleh karena itu penting menggunakan perawatan yang tepat untuk kulit anda agar goresan tersebut cepat sembuh dan tidak perih. Gunakan pelembab kulit yang mengandung panthenol, glycolic acid atau salycilic acid.

  1. Pria jarang menggunakan pelembab kulit

Pria memiliki ciri khas cuek dengan penampilan, salah satunya dengan masalah kulit. Pada beberapa daerah kulit pria memiliki tingkat ketebalan yang lebih dibandingkan wanita. Daerah kulit yang mengalami penebalan pada pria umumnya yaitu pada lutut dan siku. Jika tak di rawat maka akan merusak penampilan dan iritasi. Jadi penting bagi pria untuk menggunakan pelembab kulit sehingga daerah kulit yang mengalami penebalan akan lembab dan tak berisiko iritasi. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here