Cara Mengobati Attention Seeker pada Remaja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Manusia merupakan makhluk yang suka diperhatikan. Tapi apabila rasa ingin diperhatikan itu sangat berlebihan, maka bisa disebut attention-seeking personality disorders atau gangguan kejiwaan yang ingin selalu mendapat perhatian.

Cara Menangani Attention Seeker Pada Remaja

Cara menangani attention seeker pada remaja ialah sebagai berikut:

  • Memberi Perhatian

Sebaiknya Anda memberikan perhatian kepada anak atau sahabat yang mengidap gangguan attention seeker. Sebab penderita ini ialah anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orangtua dan keluarganya. Biasanya penderita ini terlahir dari keluarga yang broken home, terpecah-belah, tidak kompak, dan lain sebagainya.

  • Memberinya Semangat

Seorang penderita attention seeker selalu bahagia ketika ada oranglain memberinya semangat. Sebaliknya sangat benci dicuekin atau diabaikan. Sebaiknya berikan semangat, dukungan, dorongan, dan motivasi kepada para penderita ini agar mereka bisa berkembang seperti anak yang lainnya.

  • Beri Pujian

Penderita attention seeker merupakan penderita yang selalu merasa diri rendah, tidak berharga, dan tidak diakui. Berikan pujian kepada penderita inu agar bisa membuatnya senyum, bergairah, dan semangat. Pujian merupakan salah satu yang paling didambakan oleh remaja ini.

  • Berikan Penghargaan

Penderita attention seeker merupakan penderita gangguan jiwa yang sangat haus dengan penghargaan. Mereka akan sangat jatuh ketika hasil kerja kerasnya tidak mendapatkan penghargaan apapun. Sebaiknya berikan dia penghargaan agar lama-lama penyakit ini hilang.

  • Berikan Pengakuan

Penderita attention seeker merupakan penderita gangguan jiwa yang sangat ingin mendapatkan pengakuan dari dunia luar. Biasanya mereka akan sangat minder jika tidak diakui oleh masyarakat. Pengakuan yang dimaksud ialah pengakuan bahwa seseorang ini ada. penderita ini biasanya merasa selalu dikucilkan, sehingga sebuah pengakuan rasa-rasanya pantas untuk mengangkat kepercayaan diri penderita ini.

  • Beri Kepercayaan

Seorang yang menderita attention seeker biasanya akan sangat haus lingkungan sekitarnya memberinya kepercayaan. Kepercayaan merupakan hal yang sangat berharga bagi penderita ini. Dia tentunya akan sangat bersemangat menunjukkan pada yang lain akan kepercayaan yang tengah diberikan. Sehingga ia terbiasa dianggap dan diakui, maka lama-lama penyakit attention seeker ini hilang. Pada awal mengerjakan tugas, biasanya penderita attention seeker seringkali menunjukkan sikap-sikap kepahlawanan dan sikap selalu membantu.

  • Jangan Dijatuhkan

Penderita attention seeker merupakan penderita jiwa yang sangat rentan, jika dijatuhkan. Penjatuhan harga diri, martabat, dan apapun yang menyangkut mentalitas biasanya akan membuat penderita penyakit ini semakin parah dan semakin ingin mencari perhatian dari banyak orang.

  • Berikan Kegiatan

Tipe remaja attention seeker, sebaiknya diarahkan untuk memiliki jadwal kegiatan yang bisa membuatnya fokus pada kegiatannya.

Demikian informasi mengenai cara mengobati attention seeker pada remaja. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here