Inilah Penyakit yang Diderita Anak Artis Asri Welas

Copyright©instagram

SehatFresh.com – Baru baru ini artis cantik asri welas telah mendapatkan kebahagian dengan lahirnya anak kedua ke dalam keluarga kecilnya. Anak keduanya ini juga berjenis kelamin laki-laki seperti anak pertamanya.

Namun, belum lama setelah anak keduanya berusia 3 bulan. Justru ada kabar buruk yang menimpa keluarga kecilnya. Anak asri welas ternyata terkena penyakit katarak di usia yang masih sungguh kecil. Anaknya menderita penyakit mata yaitu katarak.

Katarak adalah keruhnya bagian lensa mata yang seharusnya berwarna bening dan penderitanya akan merasa penglihatannya kabur. Katarak tidak menimbulkan rasa sakit jadi biasanya penderita tidak akan menyadari bahwa ia menderita katarak.

Karena tidak menyebabkan rasa sakit, biasanya katarak akan memunculkan gejala seperti penglihatan penderita menjadi samar-samar atau kabur, yang kemudian akan muncul bintik atau bercak saat melihat suatu objek kurang jelas. Biasanya katarak akan menyerang kedua mata penderita tetapi ada juga yang hanya satu mata yang terserang. Pada kasus anak asri welas, ia menderita katarak di kedua matanya.

Awalnya, Asri Welas mengetahui jika anaknya menderita katarak dari anak pertamanya yaitu Ibran. Ibran bercerita kepada Asri Welas dan ayahnya. Bahwa saat Ibran bermain dengan adiknya yaitu dengan menepuk kedua tangan tepat di wajah adiknya, Ibran mengatakan adiknya tidak mengeluarkan reflek kedip yang normalnya seseorang akan berkedip jika diperlakukan seperti itu.

Akhirnya Asri Welas merasa ada yang aneh dan mulai mencari tahu tanda-tanda yang muncul dalam anaknya tersebut apakah normal atau sebuah penyakit. Pada awalnya terdapat titik putih di area matanya dan mengetahui bahwa hal itu tanda dari katarak maka ia langsung membawa anaknya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan segera.

Saat tiba di rumah sakit, ternyata benar anaknya di diagnosa terkena katarak dan ternyata kedua matanya terserang katarak. Agar mendapatkan penanganan yang tepat maka doter harus mengoperasi kedua mata bayi berumur 3 bulan tersebut.

Awalnya mata yang harus dioperasi adalah bagian kanan dan dua minggu setelahnya baru dilakukan di mata bagian kiri anak asri welas tersebut.

Penyakit katarak memang cukup menakutkan karena dapat menurunkan fungsi penglihatan manusia. Oleh karena itu kita harus melakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit katarak. Caranya yaitu perbanyak vitamin A, hindari asap rokok, kurangi atau bahkan jangan makan makanan cepat saji, hindari alkohol. Batasi konsumsi garam dan istirahat yang cukup. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here