Manfaat Putih Telur dan Alpukat untuk Regenerasi Sel Kulit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki kulit sehat, tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Seseorang dapat memanfaatkan bahan alami untuk tampil cantik dan mempesona. Dua bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi regerasi sel kulit yang mati adalah putih telur dan alpukat.

Putih telur dan alpukat sebagai bahan alami untuk regenerasi kulit

Tidak dipungkiri jika kulit yang halus, kencang dan bebas dari noda merupakan salah satu impian setiap orang. Masalah kulit seperti jerawat atau noda hitam adalah satu hal bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Namun hanya dengan memanfaatkan masker alpukat dan putih telur, seseorang bisa mengatasi renegerasi kulit yang mati. Dengan demikian kulit bisa terlihat lebih kencang, sekaligus terbebas dari masalah kulit lainnya.

Menggunakan masker putih telur dan apukat bisa membantu dalam memperbaiki kerusakan kulit, sekaligus membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati khususnya di bagian wajah. Selain dibuat masker, dalam pengolahannya alpukat dan putih telur juga bisa dikonsumsi menjadi minuman.

Kandungan dalam putih telur dan alpukat

Rupanya vitamin A yang terdapat di dalam alpukat bisa mencegah munculnya jerawat, sekaligus menghilangkan noda-noda yang membekas. Sementara vitamin B6 dan vitamin C bisa  mengatasi sel kulit yang mati, sekaligus berfungsi dalam merangsang aktivitas sel-sel baru.

Di lain pihak putih telur yang kaya akan lisozim, bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Kalium dan protein yang terdapat pada telur juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan pada kulit, menjaga kelembaban kulit, hingga membuat kulit lebih bersinar.

Bagaimana cara meracik putih telur dan alpukat?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya jika untuk memiliki kulit sehat, tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Seseorang bisa mendapatkan kulit yang sehat dan segar dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tentu saja bahan-bahan alami lebih baik digunakan dari pada produk kecantikan dipasaran yang mengandung bahan kimia. Dua bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit adalah alpukat dan putih telur. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Pertama siapkan beberapa bahan yang di antaranya buah alpukat, putih telur, serta lemon. Kemudian kupas alpukat untuk diambil dagingnya. Haluskan daging alpukat tersebut sampai menyerupai pasta. Langkah berikutnya adalah campurkan alpukat yang sudah dihaluskan tadi, dengan putih telur untuk diaduk hingga merata.

Setelah tercampur, tambahkan perasan air lemon secukupnya. Aduk kembali dalam beberapa saat, kemudian siap untuk digunakan. Oleskan racikan tadi pada kulit wajah dan biarkan kurang lebih selama 50 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Lantas apa manfaat lemon dalam masker wajah ini? Rupanya lemon juga berfungsi sebagai pemutih wajah. Sementara itu putih telur bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah, sehingga terhindar dari komedo. Alpukat berfungsi membuat kulit semakin halus, sekaligus bercahaya. (APY)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here