Makanan yang Dapat Menyehatkan Alat Kelamin Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi sehari-hari. Makanan yang ada di dunia ini ada yang memiliki efek baik untuk kesehatan dan ada yang memiliki efek buruk untuk kesehatan, semua itu tergantung kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Makanan sehat yaitu makanan yang berbentuk 4 sehat 5 sempurna (makakan pokok, sayur, buah, lauk-pauk dan susu) yang dikonsumsi dalam jumlah yang normal. Dalam artikel ini akan membahas beberapa makanan yang bermanfaat menyehatkan vagina, seperti berikut ini :

  1. Ikan

Ikan adalah jenis makanan yang memiliki kandungan protein tinggi dan omega-3 yang baik untuk kesehatan vagina. Selain itu ikan memiliki kandungan senyawa yang disebut dengan prostagladin yang memiliki efek anti-imflamasi dan mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi.

  1. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan bakteri baik yang disebut dengan lactobacillus yang dikenal dapat menjaga sistem pencernaan. Selain itu faktanya kandungan lactobacillus dapat menjaga kesehatan vagina dan mempertahankan pH vagina yang sehat. Kondisi vagina yang baik merupakan tempat bertumbuhnya candida yang dapat menimbulkan infeksi jamur pada vagina. Sehingga apabila anda sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan probiotik dapat mengurangi resiko tersebut.

  1. Kedelai

Tingkat kelembapan vagina dikatakan pas berkaitan dengan dampak dari tingkat estrogen dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga kesehatan vagina dan lebih elastis. Untuk mewujudkan hal tersebut anda dapat mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu, tempe dan edamame. Menurut seorang ahli yang bernama Delucia menyatakan bahwa makanan yang terbuat dari kedelai memiliki kandungan isovlafins yang dapat menyerupai estrogen. Makanan tersebut bersifat hidrofilik yang memberikan efek banyak kadar air.

  1. Alpukat

Kandungan lemak di dalam alpukat dapat menjaga kesehatan vagina dan meningkatkan lubrikasi dan fungsi seksual. Selain itu alpukat dapat meningkatkan kadar estrogen yang baik untuk kesehatan vagina.

  1. Ubi

Ubi memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten yang membantu proses produksi hormon dan berperan sebagai pelumas untuk organ intim.

  1. Berries

Buah-buahan keluarga Berries seperti blueberry, cranberry dan strobery memiliki kandungan vitamin C tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kelenjar adrenal dan mengatasi penyakit infeksi saluran kemih.

  1. Bawang putih

Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa bawang putih dapat melawan pertumbuhan jamur candida yang tentu dapat menjaga kesehatan vagina dan terhindar dari resiko terjadinya keputihan.

  1. Kimchi

Menurut ahli Ginekologi di Raby Institute for Integrative Medicine, Northwestern, Chicago, Katherine Thurer, MD menyatakan bahwa sayuran yang di fermentasi seperti kimchi memiliki kandungan bakteri baik yang berfungsi untuk menjaga kesehatan usus dan area kewanitaan.

  1. Telur

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 menyatakan bahwa vitamin D terbukti dapat mengatasi infeksi vagina yang disebut dengan bacterial vaginosis. Telur merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin D. (KMY)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here