Bagaimana Pengaruh Usia Terhadap Siklus Libido dan Orgasme

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika perilaku seksual akan mengalami perubahan, seiring dengan bertambahnya usia. Jika diteliti lebih lanjut, ternyata perilaku seksual pria dan wanita memiliki perbedaan pada setiap rentang usia. Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini akan dipaparkan perilaku seksual dalam rentang usia 20-an, 30-an, dan 40-an

Perilaku seksual pria dan wanita dalam rentang usia 20-an

Pria dan wanita pada rentang usia 20-an, secara umum sudah mulai penasaran dengan dunia seksual. Di rentang usia ini, bahkan ada sebagian remaja yang tidak bisa berhenti membayangkan aktivitas seksual setiap hari. Remaja ingin mendapatkan kebebasan berimajinasi dalam hal seksual, sekaligus berbagi fantasi dengan orang lain.

Pada rentang usia 20-an, pria dan wanita akan mengalami siklus libido yang cukup cepat. Selain itu proses orgasme juga bisa tercapai dengan mudah. Hanya sekedar melihat atau bersentuhan, hasrat seksual remaja bisa dengan mudah naik.

Hal itulah yang menyebabkan usia dalam rentang 20-an mudah terjerumus dalam perilaku seks bebas, apabila tidak dibekali dengan pemahaman yang benar. Kondisi ini perlu diketahui orang seluruh orangtua, agar pergaulan buah hatinya yang sedang beranjak remaja bisa terkendali.

Perilaku seksual pria dan wanita dalam rentang usia 30-an

Pria dan wanita yang memasuki rentang usia 30-an, umumnya sudah mulai menjalin hubungan pernikahan. Siklus libido pun sudah mengalami masa-masa stabil, termasuk proses orgasmenya. Jika saat usia 20-an sangat mudah orgasme, namun pada rentang usia 30-an orgasme baru tercapai apabila mendapatkan rangsangan yang signifikan.

Pada usia 30-an pria dan wanita mulai senang melakukan berbagai macam eksperimen seksual. Berbeda dengan usia remaja yang memiliki libido tinggi, namun tidak banyak melakukan eksperimen. Hal cukup populer untuk kelompok usia 30-an adalah melakukan aktivitas seks di kamar mandi.

Realitanya bagi yang sudah menikah, usia 30-an juga ditandai dengan hadirnya anak dalam rumah tangga. Alhasil siklus libido atau gairah seksual, secara alamiah bisa mengalami penurunan. Hal itu terjadi akibat bertambahnya usia dan aktivitas pekerjaan yang padat sehari-hari.

Disatu sisi bila suami istri tidak bisa mendapatkan gairah seks seperti usia 20-an, maka jangan berkecil hati. Cari berbagai alternatif yang bisa menjadi solusi untuk membangkitkan kembali gairah seksual. Misalnya saja melakukan piknik bersama keluarga, untuk menghadirkan suasana baru.

Perilaku seksual pria dan wanita dalam rentang usia 40-an

Pria yang sudah menginjak usia 40-an, perlahan-lahan mulai terserang masalah ereksi. Hal inilah yang menjadi cobaan bagi wanita, yang bisa saja berpaling untuk berhubungan seks dengan pria yang lebih muda. Oleh karena itu sebagian pria yang berusia 40-an, terjebak pada pornografi atau justru lebih menikmati chating yang berbau seks.

Meski di rentang usia 40-an setiap orang akan mengalami penurunan libido, namun cobalah berbagai cara untuk mengatasinya. Misalnya dengan mengurangi frekuensi hubungan seksual, namun lebih menekankan pada kualitas yang tinggi. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here