Tips Mengatasi Rasa Kesepian

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika seseorang sering merasakan kesepian karena tidak memiliki banyak teman atau belum mendapatkan kekasih pengganti yang sudah pergi. Namun jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan guna mengatasi rasa kesepian tersebut.

Atasi kesepian dengan beribadah

Rasa sepi yang menyelimuti bukanlah sebuah hambatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Justru sebaliknya aktivitas beribadah bisa lebih fokus apabila dilakukan dalam keadaan sepi. Bagi yang muslim bisa dengan berdzikir atau membaca Al-Quran, sedangkan non muslim bisa dengan mendalami kitab suci masing-masing.

Atasi kesepian dengan merencanakan agenda di masa mendatang

Terkadang rasa kesepian memang membuat hidup terasa hampa. Untuk mengatasi rasa sepi, maka cobalah untuk merencanakan agenda kegiatan yang akan dilakukan di masa mendatang. Tulis semua rencana yang menjadi tujuan, agar hari esok tidak lagi sepi.

Atasi kesepian dengan pergi bertamasya bersama teman-teman

Untuk mengatasi rasa kesepian cobalah dengan mengajak teman dekat melakukan perjalanan di akhir pekan. Perjalanan bisa dengan membawa kendaraan pribadi atau memanfaatkan transportasi umum. Tujuan utamanya adalah bersenang-senanglah dengan teman. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi rasa kesepian, karena akan muncul keceriaan dari para sahabat.

Atasi kesepian dengan membaca buku atau mengerjakan tugas

Biasanya rasa kesepian akan muncul ketika seseorang tidak sedang melakukan kegiatan apa pun. Alhasil untuk mengisi waktu luang tersebut, cobalah untuk mencari kegiatan yang positif. Misalnya saja  dengan membaca buku atau mengerjakan tugas sekolah. Dengan demikian rasa kesepian dapat teratasi karena melakukan aktivitas.

Atasi kesepian dengan melakukan flirting

Bagi seseorang yang suka tantangan, tidak ada salahnya melakukan flirting untuk menghilangkan rasa kesepian. Flirting adalah menggoda lawan jenis dengan senyuman, menatap matanya, atau memainkan rambut. Aktivitas ini memang biasanya dilakukan oleh wanita, tapi tak jarang juga dilakukan oleh pria.

Atasi kesepian dengan menonton film

Menonton film dapat membuat waktu luang terasa lebih berarti. Film bisa menghibur seseorang yang sedang dilanda kesepian. Jangan lupa untuk menyediakan beberapa camilan untuk menemani saat menonton film.

Atasi kesepian dengan menghias kamar tidur

Ketika rasa kesepian mulai menghinggapi, coba carilah kegiatan di rumah yang bisa membangkitkan kreativitas. Misalnya saja menghias kamar tidur. Apabia tidak mau repot, maka tidak perlu mengubah seluruh tatanan kamar. Cukup membuat beberapa bagian agar terlihat unik dan menarik. Jika perlu lakukan beberapa variasi hiasan pada dinding kamar, agar lebih terkesan artistik.

Atasi kesepian dengan menjalani hobi atau olahraga

Melakukan hobi atau olahraga adalah salah satu solusi mengatasi rasa kesepian. Mungkin saat seseorang sudah lama tidak menjalani hobinya atau berolahraga. Alhasil ketika rasa kesepian sedang menggelayuti, maka lakukan hal tersebut. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here