Beberapa Masalah Dalam Pernikahan yang Menyebabkan Perpisahan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sebuah pernikahan seharusnya membawa kebahagian dan menjadi ladang pahala dalam beribadah. Namun, pernikahan tidak selamanya membahagiakan seperti apa yang dipikirkan. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa mustahil sebuah pernikahan akan selalu bahagia terbebas dari masalah. Dengan adanya masalah ini menjadi cara bersama untuk mendapat solusi dan jalan keluar agar bisa langgeng dan tetap harmonis.

Merasa tidak cocok, tidak ada rasa cinta, satau salah satu pihak memiliki hubungan spesial dengan orang lain menjadi hal yang sering diasosiasikan sebagai penyebab perceraian. Namun tetap ada permasalahan lain yang bisa menyebabkan perpisahan.

Bila anda menginginkan hubungan pernikahan yang harmonis dan langgeng, usahakan untuk menghindari hal-hal berikut :

  1. Tidak merasa nyaman dengan pasangan

Jika dalam sebuah pernikahan dan anda tidak merasa nyaman dengan pasangan, bahkan berbagai tidakannya membuat anda risih atau bahkan hingga merendahkan anda, permasalah ini akan menjadi salah satu penyebab anda memilih berpisah. Pernikahan seharusnya bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersandar, jujur dan membawa kenyamanan.

  1. Sering mengkritik pasangan

Memberikan kritik yang bersifat menyerang karakter pasangan dengan penyampaian yang tidak menyenangkan akan menjadi salah satu faktor penyebab perpisahan karena tidak adanya rasa saling menghormati dan merasakan kenyamanan. Membuat pasangan yang paling bersalah dan menyudutkannya dalam konflik merupakan komunikasi yang tidak baik.

  1. Kehilangan rasa percaya antar pasangan

Kepercayaan adalah satu kunci yang paling utama dalam sebuah hubungan. Jika anda merasa sulit memercayai pasangan dan sebaliknya mungkin anda perlu mendiskusikannya untuk mendapat solusi dari permasalahan yang terjadi.

  1. Menghina satu sama lain

Hal ini juga akan menjadi kesalahan fatal jika terus anda lakukan terhadap pasangan. Menggunakan kata-kata kasar, merendahkan, lelucon yang menyinggung perasaan atau sarkasme dengan pasangan adalah tanda komunikasi dalam sebuah hubungan yang tidak sehat.

  1. Enggan menyelesaikan masalah

Keengganan menyelesaikan masalah dan cenderung menghindar dari konflik adalah salah satu penyebab perpisahan. Jika setiap ada masalah dan dibiarkan menumpuk tanpa menyelesaikannya makan hal ini akan menjadi hubungan yang tidak sehat dan sebaiknya diakhiri. Keengganan menyelesaikan masalah dan saling diam kemudian menyebabkan perasaan yang tidak nyaman dapat menjadi penyebab sebuah perpisahan.

  1. Ketidakterbukaan masalah keuangan pada pasangan

Hal ini tentunya akan menjadi salah satu penyebab sebuah perpisahan. Berbohong sekecil apapun itu terhadap masalah keuangan pada pasangan dapat merusaj fondasi dan kepercayaan dalam rumah tangga. Meskipun mungkin sulit untuk berdiskusi tentang keuangan tetapi anda harus bersikap transparan soal kondisi keuangan agar tidak menjadi masalah dimasa mendatang.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here