Cara Mengatasi Badan Lemas dan Pegal Usai Bercinta

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Rasa lemas yang muncul setelah berhubungan intim sebenarnya adalah sesuatu yang wajar dan umum terjadi pada hampir semua pasangan. Pada beberapa kasus, ada pasangan yang mengeluhkan badannya terasa sakit hingga munculnya gangguan-gangguan penyakit.

Penyebab lemas setelah berhubungan biasanya banyak menimpa kaum pria dibanding wanita. Maka, tidak heran bila pria akan tidur lebih cepat ketimbang wanita usai berhubungan intim. Akan tetapi, wanita juga kadang-kadang merasa mengantuk setelah berhubungan seks.

Tapi, jangan khawatir. Ada berbagai cara untuk mengatasi lemas dan pegal usai bercinta, seperti di bawah ini:

  • Susu cokelat

Susu memang sumber protein dan kalsium yang tinggi. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, orang lebih cenderung mengonsumsi kopi daripada susu. Nah, kalau Anda ingin mengembalikan stamina yang hilang setelah bercinta, cobalah minum susu cokelat. Selain protein, terdapat juga karbohidrat yang banyak dari segelas susu cokelat.

Konsumsi susu cokelat adalah cara yang paling baik mengatasi dehidrasi usai berhubungan seksual. Rasio karbohidrat dan protein sangat baik atau cocok untuk pemulihan otot. Lebih utama, sangat direkomendasikan untuk memilih susu cokelat yang rendah lemak.

  • Alpukat

Mengonsumsi alpukat sangat disarankan setelah Anda usai bercinta. Hormon berkontribusi untuk meningkatkan keseluruhan fungsi seksual untuk kedua jenis kelamin. Alpukat adalah sahabat bagi jantung, buah ini pun mengandung lemak tidak jenuh yang sangat baik untuk tubuh dan melancarkan aliran darah.

Aliran darah yang lancar menuju orang intim adalah salah satu faktor penentu dashyatnya orgasme yang Anda alami. Buah ini bisa menjadi favorit setelah bercinta karena menguatkan intensitas orgasme sekaligus mengusir rasa lapar setelah berhubungan seks.

  • Pisang

Kram pada bagian otot bisa jadi karena Anda tidak terbiasa dengan semua gerakan yang dilakukan saat bercinta. Meskipun saat Anda dan pasangan berhubungan badan, rasa kram tidak berasa. Tapi, semua telah berasa setelah Anda usai bercinta.

Nah, mengonsumsi pisang menjadi asupan andalan setelah bercinta. Selain dapat menahan rasa lapar, kandungan kalium yang terdapat dalam pisang bisa meredakan gejala kram otot dengan memberikan peremajaan guna meringankan rasa kram.

  • Oatmeal

Rasa lapar yang terjadi setelah berhubungan badan dapat membuat Bung lemas seketika. Untuk menyisatinya, Anda dapat memilih oatmeal sebagai sarapan andalan. Penelitian menyatakan kalau sumber karbohidrat yang kompleks dan sangat menyenangkan terdapat pada bubur gandum. Salah satunya dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria.

  • Yoghurt

Otot yang pegal-pegal setelah bercinta tidak hanya Anda siasati dengan mengonsumsi pisang. Yoghurt juga bisa menjadi andalan. Lemak dan protein yang terkandung di dalamnya sangat optimal untuk memulihkan otot sehingga tak ada salahnya menambahkan sereal dan segenggam buah beri segar agar kandungan vitamin dan nutrisi semakin melengkapi sarapan Anda. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here