Cegah Keputihan Dengan Pembersih Kewanitaan Yang Tepat

SehatFresh.com – #InfotorialMiss V adalah salah satu organ penting yang perlu dirawat dengan benar. Aktivitas yang padat sepanjang hari, sering buang air kecil, menstruasi, duduk terlalu lama, pemakaian celana panjang apalagi yang ketat membuat area kewanitaan menjadi lembab. Akibatnya jamur dan bakteri jahat berkembang. Sehingga organ intim terasa gatal, timbul bau tak sedap dan muncul keputihan. Perawatan pada organ intim wanita membutuhkan perhatian khusus. Vagina adalah daerah yang sangat sensitif, sehingga Anda perlu merawatnya dengan hati-hati.

Salah satu yang disarankan dalam perawatan organ intim adalah penggunaan pembersih area kewanitaan. Dr Prima Progestian, SpOG menjelaskan, “Penggunaan pembersih kewanitaan sebaiknya jangan sembarangan. Bukan hanya “bakteri jahat” yang mati, tetapi “bakteri baik” juga ikut mati”. Padahal area kewanitaan membutuhkan flora normal sehingga penyakit tidak dapat hidup di organ intim. Pembersih area kewanitaan sebaiknya berasal dari bahan alami dengan pH 3-4, sehingga efektif melindungi area kewanitaan sepanjang hari. “Penggunaan pembersih kewanitaan yang mengandung zat antiseptik perlu dihindari karena dapat membunuh flora normal,” tambah dr. Prima.

Saat ini telah hadir pembersih kewanitaan yang di formulasikan secara alami yang menjadi sahabat para wanita.  Rika Dwi Hapsari selaku Ass. Product Manager PT. NutriSains, memperkenalkan Beluna daily feminine care sebagai pembersih kewanitaan.  “Beluna mengandung lactoserum dan asam laktat, yang dapat mengurangi bau tak sedap, rasa gatal, lembab dan keputihan. Lactoserum mengandung senyawa laktat, laktose dan nutrisi untuk “bakteri baik,” jelas Rika.

Asam laktat merupakan produk yang dihasilkan oleh glikogen dan metabolisme gula yang berfungsi untuk menjaga agar pH area kewanitaan tetap asam yaitu pH antara 3-4, sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur jahat menjadi terhambat.

Beluna pun dapat digunakan setiap hari untuk memberikan kesegaran dan keharuman area kewanitaan. Caranya? kocok dulu Beluna daily feminine care, lalu tuangkan pada telapak tangan. Berikan sedikit air hingga berbusa, kemudian basuhkan ke area kewanitaan secara lembut. Diamkan sesaat, lalu bilas dengan air bersih.

 “Beluna juga membantu memberikan kesegaran dan keharuman alami daerah kewanitaan sehari-hari. Tetap menjaga pH alami dan kesehatan daerah wanita”, pungkas Rika saat di temui di Kantor PT NutriSains di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Beluna, Bersih, Kesat dan Nyaman

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY