Dapatkan Kulit Wajah Cerah dan Lembut dengan Masker Pepaya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kulit memang menjadi perhatian khusus dan aset yang penting terutama bagi kaum wanita dari paparan sinar matahari. Sinar UVA dan UVB, polusi, debu menyebabkan kulit mengalami dehidrasi, permukaan kulit wajah menjadi kering dan kusam. Dalam hal ini tentu saja akan sangat mengganggu penampilan dan mempengaruhi rasa percaya diri.

Mengatasi masalah tersebut, tidak jarang membuat wanita melakukan perawatan kecantikan atau menggunakan kosmetik yang cukup mahal untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit terutama kulit wajah. Namun banyak perawatan tersebut yang belum memenuhi standar kesehatan. Sehingga bukan berujung mendapatkan manfaat namun memberikan efek parah yang dapat membahayakan kesehatan kulit.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menunjang penampilan anda yaitu dengan perawatan menggunakan bahan alami. Lalu perawatan seperti apa yang dapat mencerahkan kulit wajah? Untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang lebih cerah dan lembut anda dapat mengaplikasikannya dalam bentuk masker wajah. Pada umumnya masker wajah memang menjadi salah satu metode perawatan kecantikan yang banyak digemari wanita. Karena selain mudah diaplikasikan, masker wajah akan memberikan sensasi kulit yang lebih segar dan halus.

Salah satu buah alami yang dapat membantu dalam mencerahkan dan melembutkan kulit wajah yaitu dengan masker buah pepaya. Mengapa buah pepaya? Kulit secara alami akan meregenerasi sel kulit sesuai dengan siklus pertumbuhannya yaitu 28 hari. Sel kulit mati yang terbuang akan menumpuk dan menutupi sehingga kulit terlihat gelap.

Didalam buah pepaya mengandung berbagai jenis enzim, mineral seperti kalsium, karbohidrat, fosfor dan vitamin seperti vitamin A, B1 dan C serta beta karoten. Beta karoten, enzim dan phytochemicals inilah yang berperan dalam mencerahkan kulit. Enzim papain dan alpha-hydroxy acids bertindak dalam melarutkan protein tidak aktif dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah akan terasa lebih halus.

Pembuatan masker dengan bahan alami sendiri tidak sulit, anda hanya membutuhkan 1 sendok sari buah pepaya dan kapas kemudian tuangkan pada kapas. Setelah itu, aplikasikan merata pada seluruh area kulit wajah. Tunggu selama kurang lebih 15 menit agar sari buah dan berbagai kandungan didalamnya terserap oleh kulit kemudian bilaslah dengan air dingin. Pemakaian masker buah pepaya ini dapat anda lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil kulit wajah yang lembut dan cerah merata. (MLD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here