Manfaat Mengkonsumsi Salad Sayur Secara Rutin

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Gaya hidup sehat kembali harus diterapkan generasi milenial yang sepertinya lebih menikmati sesuatu yang praktis. Untuk mencapai kondisi tubuh yang tetap fit di usia lanjut, pola hidup sehat bisa dimulai dengan memperbanyak konsumsi sayur mayur sebagai sumber nutrisi dan vitamin yang tinggi. Sayur adalah makanan pokok yang wajib dijadikan bagian dari menu sehari-hari agar sel-sel dalam tubuh tetap terpenuhi dengan zat-zat yang penting.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulai kebiasaan baik tersebut. Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi salad. Salad sayuran adalah makanan yang terdiri dari berbagai macam sayuran yang dicampur dengan minyak zaitun atau mayonaise. Makanan yang menyehatkan, banyak serat, kaya nutrisi, rendah kalori yang baik untuk tubuh. Menurut dr Prima Progestian, mengkonsumsi salad mempunyai beberapa manfaat misalnya:

  1. Mencegah penuaan dini

rajin mengonsumsi salad sayur yang berisi berbagai macam sayuran yang mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

  1. Melancarkan pencernaan

Sebagian besar sayuran yang Anda kombinasikan dalam salad mengandung banyak serat alami yang menyehatkan. Serat berguna untuk melancarkan pencernaan dengan menarik semua sisa makanan dari organ pencernaan Anda.

  1. Anti kanker

Salad sayur berkhasiat dalam mencegah kanker. Beberapa jenis vitamin menyehatkan mengandung banyak kandungan gizi yang ampuh untuk mengantisipasi munculnya kanker.

  1. Membantu program diet

Salad sayuran sangat cocok sekali membantu program diet karena mengandung nutrisi yang baik. Selain itu serat pada sayuran juga membuat kamu  merasa kenyang lebih lama sehingga terhindar dari konsumsi makanan yang berlebihan.

  1. Menjadikan kulit lebih sehat

Berbagai jenis sayuran pada salad sayuran mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Seperti vitamin E yang dapat mengatasi keriput dan menghilangkan flek-flek hitam pada kulit.

  1. Mencegah efek radikal bebas

Salad sayuran mengandung anti oksidan yang tinggi dan bisa melawan radikal bebas yang menyerang tubuh kamu.

  1. Membuat Jantung Sehat

Kandungan nutrisi dalam satu porsi salad dapat menambah cukup banyak perlindungan kesehatan untuk jantung. Beberapa penyakit jantung kronis juga bisa Anda cegah sejak dini, seperti serangan jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Untuk kamu yang ingin membuat salad sayuran, pilihlah sayuran yang baik seperti tomat, paprika, wortel, buah zaitun, bayam, brokoli atau kubis hijau yang memiliki tekstur yang renyah dan juga bergizi. (Rinanti Aisa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here