Durasi Hubungan Seks yang Baik

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Hubungan romantis dalam sebuah keluarga tampaknya tidak cukup jika hanya diungkapkan melalui kata-kata. Harus ada tindakan nyata agar suami dan istri saling jatuh cinta. Seperti dengan melakukan hubungan seksual yang merupakan kebutuhan biologis semua manusia.

Dalam hubungan seksual, masing-masing manusia memiliki tingkat kepuasan yang berbeda. Tingkat kepuasan terhadap hubungan seksual dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktornya yaitu durasi atau lamanya waktu saat melangsungkan hubungan seksual tersebut.

Ada pasangan suami istri yang akan merasa puas jika berhubungan seksual dalam waktu pendek atau sebentar dan ada juga suami istri yang membutuhkan waktu lama untuk berhubungan seksual hingga mencapai kepuasan masing-masing.

Berbicara durasi berhubungan seksual, sebenarnya berapa lama hubungan seks yang baik?. Menurut beberapa penelitian durasi hubungan seksual yang baik itu berbeda-beda. Seperti penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa waktu sekitar 10 menit sudah cukup bagi wanita untuk merasakan orgasme melalui penetrasi yang dilakukan, dan tambahan 15 menit yang digunakan untuk melakukan hal lain seperti foreplay setelah bercinta. Jadi bagi wanita durasi yang ideal untuk berhubungan seks kurang lebih 25 sampai 30 menit.

Penelitian lain menyebutkan bahwa durasi hubungan seks yang ideal atau baik bergantung pada berapa lama anda memulai hubungan seks mulai dari sesi pemanasan seperti ngobrol, berpelukan, dan hubungan intim lainnya.

Sebuah penelitian lain yang dikutip dari laman dailymail.co.uk, menyatakan bahwa penelitian yang dilakukan pada 500 pasangan menunjukan bahwa durasi berhubungan seks yang baik dan ideal adalah 5 sampai 7 menit. Para ahli lain juga ada yang menyatakan bahwa dengan waktu 5 menit kepuasan dan orgasme sudah dapat dicapai. Namun bergantung dengan kondisi fisik dan psikis pasangan anda. Jika masing-masing pasangan fokus saat hubungan intim, menurut para ahli ini bahkan kurang dari 5 menit anda sudah dapat merasa puas atau dapat berorgasme.

Dari penelitian-penelitian di atas mungkin ada yang sesuai dengan anda dan ada yang kurang sesuai. Namun, pada dasarnya berapa lamapun durasi hubungan seks yang anda lakukan dengan pasangan asalkan itu dapat membuat anda merasa puas maka hal itu baik saja. Akan tetapi menjadi lebih baik lagi jika anda mencoba saran dari penelitian di atas. Dan ada kemungkinan jika mencoba saran dari penelitian di atas, hubungan seks anda akan semakin nikmat. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here