Macam-macam Perawatan Payudara

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seorang wanita sangat sensitif terhadap perubahan tubuhnya salah satunya payudara. Payudara yang besar, kencang dan tegak dianggap sebagai hal yang eksotis bagi dirinya agar terlihat lebih seksi. Namun terkadang banyak faktor yang membuat payudara wanita menjadi terlihat tidak seksi atau kendur, dikarenakan faktor usia dan berat badan mereka. Payudara terdiri dari kelenjar susu dan kelenjar lemak. Kelenjar lemak dan kelenjar susu diikat oleh jaringan ikat sehingga besar  atau kecilnya payudara seorang wanita sangat di pengaruhi oleh berat badannya. Jika seorang wanita yang berisi biasanya mempunyai payudara yang besar dan sebaliknya jika wanita yang mempunyai badan yang kurus maka payudara mereka umumnya terlihat kecil.

Didalam payudara terdapat otot dada (maskulus atau otot pectoralis). Kencang atau kendurnya payudara di tentukan oleh otot pactoralis (otot dada), oleh karena itu otot menjadi sangat penting dalam bagian payudara. Jika seorang wanita ingin memperbaiki bantuk payudara, mengencangkan atau memperbesar. Jika anda ingin melakukan perawatan payudara anda harus berhati-hati karena payudara merupakan bagian sensitif terhadap perawatan jenis apapun, berbeda halnya dengan perawatan tubuh atau muka anda.

Pada payudara memiliki kulit penutup yang lebih lembut dan tipis dibandingkan kulit bagian tubuh lainnya dan anda harus memperhatikan juga bagaian putting susu. Untuk perawatan payudara agar payudara lebih kencang dan terlihat indah anda dapat melakukan perawatan payudara ini dengan suami pasangan atau suami anda. Mungkin akan membuat lebih nyaman dan tentunya akan membuat anda lebih terangsangsehingga membuat payudara anda mengeras akibat rangsangan tersebut.

 Terdapat beberapa cara agar payudara anda terlihat lebih kencang dan indah dipandang :

  1. Memberikan minyak bulus dan minyak ikan

Minyak bulus mengandung asam amino (protein) dan lemak (Omega 3 dan Omega 6) yang tinggi yang dapat membuat payudara anda lebih lembut dan membuat payudara anda lebih berisi dan padat.

  1. Totok payudara

Totok ini memang dapat membuat payudara anda lebih kencang kembali. Totok payudara ini membuat aliran darah yang ada disekitar payudara anda lebih kencang dan membuat otot-otot yang ada di sekitar payudara.

  1. Massage payudara

Massage payudara dapat dilakukan untuk mengencangkan payudara. Dan untuk SADARI adanya kemungkinan benjolan yang mungkin ada untuk anda deteksi secara dini.

Jika payudara anda terdapat benjolan, proses ini tidak disarankan. Sebelum massage payudara anda. Sebaiknya anda dapat mengoleskan minyak pijat (minyak zaitun atau krim) lalu baru anda massage  payudara anda secara perlahan selama 7-8 mneit. Dengan gerakan searah jarum jam mengarah pada saluran getah bening lalu setelah selesai anda bisa bilas payudara anda dengan air hangat secara merata. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here