Manfaat Minyak Argan untuk Kulit Wajah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Minyak argan merupakan salah satu minyak esensial yang sedang naik daun. Minyak asli Maroko, Afrika Utara ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit wajah. Minyak argan didapat dari proses penggilingan buah argan yang sebelumnya sudah dikeringkan dan dipanggang terlebih dulu.

Ekstrak minyak argan yang awalnya berwarna kecokelatan kemudian disuling berulang kali untuk dimurnikan sebelum dikemas secara massal.

Pohon argan (Argania spinosa) itu sendiri hanya tumbuh di daratan wilayah barat daya Maroko. Minyak argan adalah minyak yang berasal dari ekstrak biji pohon argan yang hanya tumbuh di daratan Maroko. Minyak argan sering disebut emas cair karena khasiatnya untuk melembabkan kulit yang telah dikenal sejak jaman sebelum masehi. Minyak ini kaya dengan vitamin A dan vitamin E.

Selain itu, minyak argan juga mengandung antioksidan, asam lemak omega-6 dan asam linoleat. Bila dioleskan ke kulit, trocopherol dari vitamin E, membantu meningkatkan produksi sel untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Inilah sebabnya, mengapa banyak perusahaan kosmetik menjadikan minyak argan sebagai bahan baku ke dalam produk anti penuaan, perawatan rambut dan perawatan kulit yang memiliki kualitas terbaik.

Jika kebanyakan minyak biasanya meninggalkan bekas lengket, susah meresap, berminyak dan menutup pori-pori, tetapi hal ini tidak berlaku bagi minyak argan. Minyak ajaib yang satu ini mudah meresap dan tidak berbau. Berikut ini beberapa manfaat minyak argan untuk kulit wajah :

  1. Melembabkan kulit

Ini merupakan manfaat utama dari minyak argan, yaitu melembabkan kulit. Minyak argan merupakan pelembab alami yang dapat dengan mudah terserap oleh kulit. Membuat kulit kita lebih lentur dan tidak mudah kering.

  1. Menghilangkan jerawat

Minyak argan telah terbukti bisa mengurangi kadar sebun pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kandungan asam linoleat yang tinggi dalam minyak Argan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan sekaligus membantu menyembuhkan sel kulit yang rusak.

  1. Menghilangkan garis halus dan keriput

Garis halus dan keriput adalah dua hal yang menjadi momok dan paling dihindari wanita. Tapi tenang, khasiat minyak argan mampu menjaga elastisitas kulit dan merevitalisasi kulit dengan menambah resistensi kelembaban. Jadi, kulit akan lebih bercahaya dan tampak semakin muda. Selain itu, minyak argan juga mampu memperbaiki kolagen dan elastin kulit. Dua formula tersebut bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit, mengurangi garis halus bahkan keriput yang tampak nyata, juga perbaikan kulit yang rusak. Sehingga membuat kulit Anda jadi lebih awet muda.

  1. Mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari

Dengan formula antioksidan dan kandungan vitamin E yang sangat tinggi, minyak argan akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan berbagai radikal bebas.(DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here