Mengenal Gangguan Frotteurisme

SehatFresh.com – Jika bicara mengenai seksual, kita juga pasti akan bicara, bahwa tidak bisa dipungkiri, ada beberapa orang yang mengalami penyimpangan seksual. Sayangnya, di Indonesia sendiri masih menganggap segala hal yang berhubungan dengan seks adalah hal tabu. Padahal, pengetahuan mengenai seks merupakan sesuatu yang penting.

Salah satu kelainan seksual yang banyak di derita ialah Frotteurisme. Froteurisme sendiri merupakan suatu penyimpangan seksual dimana para penderitanya suka menggosok-gosokan bagian kelamin mereka ke orang lain yang tidak menginginkannya. Penyimpangan seperti ini kebanyakan menyerang laki-laki dan yang menjadi korbannya pasti kebanyakan adalah wanita yang mungkin ditemui dijalan atau di alat transportasi.

Penyakit semacam ini bukan penyakit yang tiba-tiba terjadi tanpa sebab yang jelas. Selain itu, sebenarnya penyimpangan ini bisa diobati, namun, pengobatan untuk para penderita kelainan seksual ini juga bisa dilakukan bagi mereka yang benar-benar menginginkan kesembuhan.

Supaya pengobatannya berhasil, para penderita frotteurisme harus mengakui dan menyadari permasalahan yang mereka alami. Mereka juga harus memiliki keinginan kuat untuk sembuh. Salah satu pengobatan yang paling umum untuk para penderita frotteurisme adalah terapi perilaku. Melalui terapi ini para penderita kelainan seksual ini belajar untuk mengontrol dorongan serta hasrat untuk menyentuh orang-orang yang tidak dikenal. Selain itu, pemberian hormon wanita juga dilakukan untuk menurunkan hasrat seksual para penderita frotteur.

Saran kami, jika Anda pernah mengalami atau ada orang-orang disekitar Anda mengalami penyimpangan seksual ini sebaiknya Anda jangan segan untuk menasehatinya agar mau disembuhkan. Atau paling tidak buat mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah kesalahan dengan menggosok-gosokkan alat kelaminnya ke arah orang lain merupakan sebuah kesalahan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY