Pengertian Jerawat dan Tips Pengobatannya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apakah anak remaja Anda bermasalah dengan jerawat? Kabar baiknya adalah bahwa ada obat yang sangat efektif dan pada kasus jerawat remaja. Hampir setiap orang yang jerawatan tidak peduli seberapa parah, jarawat itu dapat diobati.

Namun menggunakan obat resep dalam sehari-hari dapat menimbulkan beberapa kekhawatiran untuk remaja dan orang tua mereka. Apakah itu benar-benar bekerja efektif? Berapa lama waktu yang diperlukan? Apa efek sampingnya?

Memahami Jerawat Remaja

Sebetulnya, apa yang menyebabkan jerawat? Jerawat terjadi ketika sel-sel dan minyak alami menutup folikel rambut kecil di kulit. Bakteri bekerja dengan cara mereka sendiri dalam folikel mengembangbiakan jerawat itu. Ketika sel-sel kekebalan tubuh bergerak untuk menyerang bakteri, hasil dari pertempuran itu adalah gejala klasik dari jerawat bengkak, kemerahan dan jerawat.

Obat jerawat membantu dengan mengganggu proses ini dengan cara yang berbeda. Beberapa obat jerawat adalah dengan membantu mencabut folikel. Lainnya, seperti antibiotik, membunuh bakteri yang pindah ke folikel.

Pil isotretinoin mengurangi produksi minyak, mencabut folikel dan membidik peradangan dan bakteri penyebab jerawat. Tidak ada pengobatan jerawat yang terbaik. Beberapa orang menggunakan salah satu produk jerawat, meskipun banyak memerlukan kombinasi untuk mengontrol jerawat pada masa remaja mereka.

Tips Untuk Pengobatan Jerawat

  • Lakukan perawatan jerawat yang diresepkan. Sangat penting untuk tetap ke dokter dalam proses pengobatan jerawat. Menjadikannya bagian dari rutinitas sehari-hari. Simpan obat di mana Anda bisa melihatnya, bukan malah menyimpannya secara tersembunyi dalam kotak obat. Untuk bantuan, Anda bisa menggunakan alarm atau catatan agenda untuk mengingatnya.
  • Berhenti menggunakan perawatan jerawat lainnya. Jika dokter telah memberikan resep pengobatan jerawat, jangan juga menggunakan perawatan lain atau pengobatan rumah. Mereka tidak mungkin untuk membantu dan mereka bahkan bisa membuat jerawat lebih buruk.
  • Konsisten dengan pengobatan. Pengobatan jerawat tidak akan bekerja segera. Hal ini dapat memakan waktu enam sampai delapan minggu sebelum Anda melihat beberapa manfaat. Mungkin memakan waktu selama enam bulan untuk membersihkan kulit sampai benar-benar bersih.
  • Lakukan tugas anda. Ikuti saran dari dokter perawatan kulit, terutama ketika menyangkut pembersihan dan menggunakan pelembab. Hindari produk makeup dan produk untuk rambut berbahan dasar minyak, karena produk tersebut dapat menyumbat pori-pori dan memperparah jerawat. Meskipun sangat sulit untuk menahan godaan untuk memecahkan jerawat, anda harus menahannya. Hal itu dapat menyebabkan infeksi atau jaringan parut.
  • Berkonsultasi lebih intens dengan dokter. Jika pengobatan tidak bekerja, jangan menyerah. Mungkin butuh beberapa waktu untuk memilih pendekatan yang tepat. Buat janji dengan dokter untuk mendiskusikan pilihan lain. Ingat: Dengan pengobatan yang tepat, hampir setiap kasus jerawat dapat disembuhkan.

Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here